Pose bersama Walikota Kendari, Asrun dengan 22 orang peserta UKW tahap II PWI Sultra

Kendari, Koran Sultra – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti oleh 22 orang peserta, UKW yang dilaksanakan di Dblitz Hotel berlangsung sejak selasa 15/08 dan berakhir kamis 16/08.

Penutupan UKW ini dilakukan oleh Walikota Kendari, Asrun. Saat menutup kegiatan UKW ini Walikota Kendari mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan UKW ini “ Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menghasilkan wartawan yang professional yang mampu membawa perubahan yang signifikan bagi perkembangan PERS di Sultra pada umumnya dan memberikan informasi – informasi yang bermanfaat bagi pembagunan di daerah ini” ujar Walikota Kendari dua periode ini sekaligus menutup kegiatan UKW Gelombang ke II PWI Sultra kamis 16/08.

Pose bersama peserta UKW kelompok III, bersama Tim Pengujinya Katherina M Saukoly

Asrun juga memberikan semangat kepada peserta UKW yang telah diumumkan sebelumnya oleh TIM Penguji bahwa dari 22 peserta terdapat dua diantaranya belum kompeten “ Bagi yang belum dinyatakan kompeten jangan berkecil hati, anggaplah ini adalah kegagalan yang tertunda” katanya.

Ketua PWI Sultra, Sarjono dikesempatan yang sama kembali mengingatkan bahwa kegiatan ini merupakan Program yang menjadi salah satu Skala Prioritas PWI Sultra saat ini dimana hal tersebut salah satu amanat dari Dewan PERS “ Kegiatan UKW ini kami selenggarakan untuk tahap yang kedua, sebagaimana kita ketahui bahwa anggota PWI di Sultra saat ini berjumlah 150 orang dan yang baru mengikuti UKW ini sekitar 60 persen, jadi untuk tahun ini Agenda PWI Sultra adalah melakukan kegiatan Uji Kompetensi bagi wartawan“ katanya.

“ Untuk tahun 2018 mendatang PWI Sultra mengagendakan kegiatan –kegiatan lain dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan dalam melakukan kegiatan jurnalisnya “ ujar Sarjono

Sebanyak 22 orang peserta UKW ini yang terdiri dari wartawan Media Cetak,radio dan media online yang tergabung dalam PWI Sultra. (Red****)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY