Fose Umar Arsal bersama warga di Konawe Foto: Afdal

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Sebanyak 74 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tengggra, terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp 1,1 milyar di dua desa.

Dua desa itu adalah Desa Lalembue, dan Desa Tombawatu, Kecamatan Kapoiala. Masing-masing bantuan tersebut senilai Rp 15 juta per kk, bantuan tersebut nantinya bakal ditransfer secara lansung melalui rekening masyarakat.

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak, sehingga dengan bantuan pemerintah dan swadaya masyarakat akan tercipta rumah yang layak huni,” kata Anggota DPR RI ini, saat memberikan sambutannya di balai Desa Lalembue, Kecamatan Kapoiala, Sabtu (30/17).

Sebanyak 74 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tengggra, terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Foto: Afdal

Kebutuhan di Kabupaten Konawe secara keseluruhan menurut data terakhir dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe sebanyak 15 Ribu KK. Namun Umar Arsal berjanji akan terus melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah pusat khususnya pihak kementerian, agar memporsikan Sultra khususnya Konawe mendekati angka kebutuhan daerah.

Umar Arsal berkeyakinan dengan adanya dia di DPR RI bersama Ridwan Bae (Komisi V DPR RI) setidaknya akan menjawab semua keluhan waraga. Namun ia berpesan juka segala sesuataunya membutuhkan proses, waktu hingga akhir masa jabatannya di 2019 nanti.

Selain itu, Umar Arsal juga menyikapi sejumlah Aspirasi yang diutarakan Kepala Desa Lalembue, dimana sungai muara sampara, dan lalembue kerap kali terancam bencana abrasi laut sehingga membutuhkan penanganan khusus dari APBN dalam hal pembangunan tanggul sungai, pantai kedua desa itu.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY