Raha Koran Sultra– Ketua DPW PDIP Sultra, Hugua yang bakal maju sebagai salah satu kandidat balon gubernur Sultra saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan Parpol lainnya, salah satu yang dilirik yakni Partai Amanat Nasional ( PAN), hal ini dilakukan sejak surat tugas dari DPP PDIP dikantongi.

Menurut Umar Bonte dirinya sebagai Tim pelobi Parpol bahkan pihaknya sudah membuat jadwal untuk bertemu Ir. Asrun mantan Walikota Kendari 2 periode ini untuk membicarakan koalisi PDIP dan PAN.

” Sesuai arahan Pak Hugua, sebagai tim pelobi parpol, kami sudah membuat jadwal untuk bertemu Pak Asrun. Kenapa memilih Asrun, karena aroma kemenangan ada pada beliau. Kalau masalah siapa yang menjadi 01 dan 02, itu nanti dibicarakan internal mereka berdua. Karena kami melihat potensi keduamya sama. Tapi kalau koalisi dengan PAN, potensi kemenangan bisa mencapai 70 persen,” kata politikus PDIP Kota Kendari ini kemarin di Raha.

Dia mengatakan kekuatan Hugua di parpol hari ini sudah terbukti, dengan diberikannya surat tugas untuk melakukan lobi lobi politik dengan parpol lain oleh DPP PDIP. Kekuatan Hugua lainnya adalah sebagai partai penguasa.

” Jangan dilihat Huguanya saja, tapi Hugua itu dibackup partai penguasa hari ini. Bahkan Plt Gubernur Sultra nanti, tidak akan lepas dari PDIP. Kami tidak akan main main dengan Plt Gubernur Sultra pada bulan Febuari 2018, nanti,” tambah Ketua KNPI Sultra ini.

Umar Bonte ketika disingggung mengenai peluang Bupati Muna LM Rusman Emba dalam bursa cagub dari PDIP, kata Umar Rusman pada posisi menanti saja.

” Rusman posisinya hari ini di PPDI hanya menanti saja, ya kira kira apa realitas politik yang akan terjadi di PDIP. Karena hari ini yang mendapat kepercayaan partai itu pak Hugua, bukan Rusman,” kata Umar sapaan akrab anggota DPRD Kota Kendari ini.

Menurutnya tidak gampang untuk mendapat surat tugas dari DPP PDIP, tapi Pak Hugua mampu menunjukkan dominasinya dipartai.

” Tapi bukan berarti melemahkan Rusman. Rusman juga punya potensi yang sama, mereka sama sama kader partai dan punya nama besar. Tapi realitas hari ini partai memberikan kepercayaan pada kami ( Hugua red),” tambah Umar yang juga menjabat salah satu kepala bidang di DPW PDIP Sultra ini.

Selain PAN, PDIP juga membidik Partai Golkar untuk berkualisi dalam pilgub Sultra ini. ” Iya, selain PAN, kita juga berusaha membuka komunikasi demgan Partai Golkar. Kemudian parpol parpol kualisi kekuasaan,’ pungkas pria asal Desa Bonea Kabupaten Muna ini.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY