L.M.Rusman Emba di Dampingi sebelah Kanan La Ode Umar Bonte
L.M.Rusman Emba di Dampingi sebelah kiri La Ode Umar Bonte

Raha, Koran Sultra – Selisih Tipis Pasangan Nomor Urut 1, LM. Rusman Emba – Malik Ditu ungguli Pilkada Jilid II di Kabupaten Muna yang digelar pada Minggu 19/06.

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) jilid II Muna menempatkan pasangan Rusman Emba-Malik Ditu sebagai Bupati terpilih. Pasangan dengan akronim Rumah Kita itu mengungguli pasangan dr Baharuddin-La Pili dengan total keunggulan 20 suara dari dua TPS. Ditamba suara sisa 15 dari Mahkama Konstitusi (MK)klob menjadi 33 suara.

Meski kalah tipis di TPS 4 Kelurahan Raha I, dengan selisih 3 suara, dengan suara batal 6 namun Rusman Malik berhasil unggul 23 suara di TPS 4 Kelurahan Wamponiki dengan suara batal 1.
Di TPS 4 Raha I perolehan suara Rumah Kita sebanyak 204 suara sementara Arwaha Saimuna masih mencuri 2 suara, Dokter Pilihan meraih 207.

Sementara di TPS 4 Kelurahan Wamponiki Rumah Kita meraih 171 suara, Dokter meraih 148 suara, 1 suara batal. Total kemenangan Pasangan Rumah Kita sendiri jika diakumulasi dengan saldo paska putusan sela MK menjadi 33 suara sebab sebelumnya pasangan yang didukung PDIP memeiliki sisa 13 suara.

“dengan Kemenangan 33 suara yakni suara rakyat adalah suara tuhan,tidak bisa di komplain lagi di MK.”ujar Kapala Badan Penanggulangan bencana PDI Perjuangan propinsi Sulawesi Tenggara La Ode Umar Bonte. Sekaligus ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota kendari. Minggu (19/6) dihubungi lewat via telponya.
Dari partai Banten ini kembali menegaskan, kemenagan ini tidak perlu lagi di gugat di MK, sudah dibuktikan oleh rakyat.

“kemenangan ini sejak PSU Jilid I dengan angka 93 suara diraih oleh Rusman Emba. Dan jangan lagi dipolitisir masyarakat,sehinga situasi Muna tidak kodusif serta tekanan piskologi ,biarkan rakyat tenang”terangnya. Mantan ketua MPM Unhalu ini.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY