Wakatobi, Koran Sultra – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72, Bupati Arhawi Ruda melaksanakan upacara bawah laut.

Usai memimpin upacara pengibaran pusaka merah putih di lapangan merdeka Kecamatan Wangiwangi, berselang dua jam, Arhawi ikut bergabung bersama komunitas Dive dan Dinis Cemara Dive Center (DCDC) di wilayah laut Pantai Cemara, Desa Wapiapia, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Kamis 17 Agustus 2017.

Arhawi mengatakan, penyelenggaraan upacara bawah laut merupakan kegiatan yang cukup langka dan tidak banyak daerah lain yang bisa melaksanakannya.

Dan lokasi Pantai Cemara merupakan salah satu pantai bersih terpopuler yang tergolong obyek wisata bersih di Indonesia.

“Nah kalau sudah terpublish ini kegiatan secara Nasional, ini juga akan menarik buat wisatawan lainnya,” Ucapnya.

Lanjutnya, Hal serupa juga pernah terlaksana di era saya dan Pak Hugua dan barangkali di setiap moment kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus, secara terus menerus akan kita lakukan,”

Beberapa waktu lalu memang saya sampaikan ke teman-teman Diver lokal dan Dive Center agar bisa mengambil terobosan untuk mengisi moment HUT RI yang ke 72, Tutupnya saat ditemui usai gelar upacara bawah laut.
Ditempat yang sama, La Ode Amaluddin selaku instruktur selam mengatakan, Kabupaten Wakatobi sudah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata nasional yang mengandalkan keindahan bawah lautnya.

Oleh karena itu ia berharap, upacara bawah laut ini kita lebih tingkatkan kesadaran akan kebersihan laut maupun darat serta menumbuhkan kecintaan para Diver maupun masyarakat lainnya akan keindahan bawah laut Wakatobi, Tutupnya.

Amatan Koransultra, berjumlah 37 menghadiri undangan pengibaran bendera merah puti bawah laut HUT RI ke 72 yang masing masing perwakilan lembaga atau instansi yaitu, Wakil Bupati Ilmiyati Daud, Ketua DPRD Muhammad Ali, Polres Wakatobi, Kajari Wakatobi, Danramil, Pos SAR, Kepala Imigrasi, Danposal, Dinas Pariwisata, DKP, Dishub, Kominfo, Dinas Pendidikan, Wakatobi TV, Gawad Wakatobi, Ketua HPI Wakatobi, Swisscontact, WWF, Balai Taman Nasional, BPPD, Kepala UPB Bandara Matahora, Wakatobi Dive Trip, Wakatobi Dive Adventure, Tandiono Dive Center, Rekan Dive, Mawadah Dive Center, Waka-waka Dive, Oceania Dive Center, Wakatobi Marine Dive, Tomia Scuba Dive, Komunitas Lensa Wakatobi, Rumah Kita Wakatobi, Ketua Pokdarwis Liya Raya, Ketua Pokdarwis Wungka Waha, Ketua Lepa Mola dan Kamelia Wakatobi.

Kontributor : Surfianto SH
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY