Pohon pisang satu ini berbuah malah di tengah batang yang terbelah dan mengeluarkan tandan. Foto : Dekri

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Pohon pisang biasanya berbuah di pucuk. Tapi pohon pisang satu ini berbuah malah di tengah batang yang terbelah dan mengeluarkan tandan. Uniknya lagi, jantung pisang bukan di bawah, tapi tumbuh ke atas.

Pohon pisang yang tumbuh tepat dibelakang Kantor SD Negeri I Weamo, Kecamatan Tinondo, Kolaka Timur itu, menyedot perhatian warga. Warga serta guru pengajar di sekolah tersebut pun berbondong-bondong melihatnya.

Pisang unik itu mulanya diketahui salah seorang warga saat melintas di lokasi. Kemudian ia menyampaikan pada salah seorang guru di SD Weamo, bernama Defitriani.

“Awalnya saya tidak percaya. Tapi teman saya suruh saya pergi memotonya. Sepintas ada keanehan, setelah saya memperhatikan pisang tersebut ternyata betul, pisang tersebut berbuah di tengah batangnya,” tutur Defi. Minggu (17/9).

Pohon pisang satu ini berbuah malah di tengah batang yang terbelah dan mengeluarkan tandan. Foto Dekri

Defi pun menceritakan apa yang dilihatnya ke rekan guru lain. Mulanya mereka tak percaya, namun setelah melihat langsung baru terkagum. “Setelah mereka melihat pisang akhirnya mereka percaya apa kata saya,” terangnya.

Pohon pisang unik itu tingginya sekira 4 meter dan baru berbuah sekira satu bulan terakhir. Dia tumpuh di samping tunas pisang lainnya. Batang pohon itu terbelah lalu mengeluarkan tandan yang menghadap ke atas. Tandan tersebut berisi buah pisang yang masih putik.

“Karena unik, kini banyak warga dan rekan guru lainnya menyempatkan untuk berselfy di pohon pisang tersebut,” jelas guru kelas ini.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY