Kendari, Koran Sultra – Setelah fakum Kurang lebih 17 tahun Lamanya, Komando Resimen Mahasiswa (Komenwa) Mahaleo Sulawesi Tenggara kembali melakukan Kordinasi dengan Semua Perti yang ada untuk menggagas pendidikan gabungan ( DIKSAR ) Menwa se-Sultra di Ruang Rektorat UHO, Minggu (6/8).

Komandan Menwa (Danmen) Mahaleo, Dr. La Ali Mengatakan, Dengan adanya Rapat Kordinasi ini nantinya bertujuan Untuk dapat diketahui oleh seluruh Elemen, bahwa Komenwa merupakan organisasi belanegara yang menaungi Menwa-Menwa ditingkat provinsi.

selain itu tambahnya, Pertemuan dan kordinasi ini adalah salah satu langkah awal untuk mempumbikasikan bahwa Menwa itu masih bisa eksis dan punya kontrobusi positif buat Bangsa, khususnya di Bumi Anoa ini (Sultra).

“Saat ini Pemerintah Daerah mungkin masih belum lihat akan kontribusi yang diberikan oleh Skomen ini, tetapi satuan-satuan Menwa dari berbagai Kampus dan Fakultas sudah terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang ada walaupun hanya Korem yang sering libatkan kami,” Tegas Ali.

Olehnya itu, menurut Ali dengan akan di adakanya penyelenggaraan pendidikan dasar secara bersamaan ini nantinya dapat menjadi Jembatan penghubung antara Satuan Komando Memwa kepada pemda ataupun pemprov.

“Kami targetkan sekitar 200 orang akan bergabung dalam pendidikan itu, mulai dari UHO, IAIN, USN, dan Unidayan sudah memberikan sinyal untuk ikut diksar gabungan ini,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh 3 Satuan diantaranya MENWA IAIN , MENWA UNIDAYAN dan MENWA UHO.

Dirinya berharap dengan kembalinya Skomen Mahaleo Ini, pihaknya dapat membuktikan bahwa Skomen tersebut Berperan akan pengabdiaan Masyarakat dalam Bela Negara, Sehinga pemprov dan juga Korem bisa merespon baik kegiatan positif tersebut.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY