Amiruddin Ako. Spd. Msi, Kabag Humas dan protokol Pemda Muna
Amiruddin Ako. Spd. Msi, Kabag Humas dan protokol Pemda Muna

Raha, Koran Sultra – Terobosan baru dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muna dalam rangka menumbuhkan sektor pariwisata, yaitu menjalin kerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia.
Penandatanganan Memorandum Of Understanding (Nota Kesepakatan) itu dilakukan di Kantor Maskapai Penerbangan itu pada 10 Mei tahun 2017.

Nantinya Jenis Pesawat yang akan beroperasi yakni Garuda ATR berkapasitas 71 seat (tempat duduk, red) dengan Rute bandara Sugi Manuri- bandara Sultan Hasanuddin dengan watu ditempuh perjalanan 45 menit, selain itu nantinya juga akan ada subsidi fleksi sebesar Rp. 8 Miliar selama 1 tahun.
” ini bentuk keseriusan pemerintah membuka rute Makasar-Raha, usai Mou tentunya Louncing perdana. “kata Amiruddin Ako. Spd. Msi, Kabag Humas dan protokol Pemda Muna, Senin (7/5).
Dikatakannya, di Bandara Sugi Manuru akan dioperasikan dua pesawat yakni Maskapai Lion air satu unit untuk Kabupaten Muna Barat (Mubar) sedangkan untuk Maskapai Garuda untuk Kabupaten Muna.
“jadwal penerbangan untuk garuda 3 kali dalam satu minggu, sama dengan Lion air, jadi klop tidak ada kekosongan dalam satu minggu. ” sambung Amir.

Kata Amir, terutama kepada seluruh PNS Pemda Muna agar dapat mengunakan trasportasi peswat yang sudah tersedia, baik itu masyarakat, “ini juga untuk mendorong kemajuan perekonomian dan terciptanya lapangan kerja, ” katanya.

Dijelaskannya Bandara Sugi Manuru adalah milik kementerian perhubungan, sedangkan terminal adalah aset daerah Kabupaten Muna, ujarnya

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY