Wa Ode Sri Asnaniar S.Kep., Ns., M.Kes, dosen muda Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

MAKASSAR, KORANSULTRA.COM – Di Indonesia menjadi dosen muda bukan lagi hal yang baru. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa semakin berkembangnya zaman begitupun dengan perkembangan ilmu pengetahuan tingkat keingintahuan dan semangat menuntut ilmu para generasi Indonesia juga semakin tinggi.

Mendapatkan gelar sarjana bukan lagi hal yang terlalu sulit bagi mahasiswa yang giat dan tekun belajar di usia yang sangat muda. Sehingga punya peluang lebih cepat untuk melanjutkan pendidikan master atau bahkan doktor dan selanjutnya bisa menjadi pegajar mahasiswa atau dosen di usia muda.

Demikian disampaikan Wa Ode Sri Asnaniar S.Kep., Ns., M.Kes, dosen muda Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Wanita kelahiran Pure, 17 Oktober 1989 ini telah menjadi dosen di FKM UMI sejak tahun 2011. Namun, resmi menjadi dosen tetap pada tahun 2014.

“Saat terangkat jadi dosen pada tahun 2011, saya juga harus melanjutkan studi profesi ners. Setelah itu, saya kembali ke UMI dan menjadi dosen tetap di FKM. Kalau mau sukses, harus pandai membagi waktu,” ujarnya saat ditemui diruangan dosen FKM UMI (Kamis, 7/9/2017).

Kata dia, tidak mudah menjadi dosen sekaligus melanjutkan studi saat yang bersamaan. Perlu manajemen waktu yang baik serta motivasi tinggi untuk melakukan ini

“Selain sibuk menjadi dosen, saya juga melanjutkan kuliah S2 di jurusan Fisiologi Universitas Hasanuddin. Pekerjaan kampus kadang saya bawa sampai rumah. Apalagi sekarang saya sudah memiliki dua orang anak yang masih kecil,” jelas Niar sapaan akrabnya.

Mantan Bendahara umum Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) FKM UMI ini berpesan kepada mahasiswa agar pintar mengatur waktu.

Menurutnya, menjadi salah satu dosen muda FKM UMI, dirinya mudah menjadi sosok teman baik bagi mahasiswanya meski adanya perbedaan jabatan. Namun, ia tetap menjadi pengajar profesional yang membimbing mahasiswanya untuk cepat paham dengan materi kuliah yang dibawakannya.

Biodata

Nama lengkap : Wa Ode Sri Asnaniar S.Kep., Ns., M.Kes

Tempat Tanggal Lahir : Pure, 17 Oktober 1989

Alamat : Perumahan Ukhuwah UMI Antang

Agama : Islam

Status : Menikah

Mata Kuliah yang diajarkan :
Ilmu Dasar Keperawatan I dan Keperawatan Medikal Bedah
Hobi : travelling, menjahit, diskusi.

Riwayat Pendidikan
-S1 Keperawatan FKM UMI

-Profesi Ners UMS (Solo)

-S2 Fisiologi UNHAS

Riwayat Organisasi

-Bendahara Umum HIMAKEP FKM UMI

-Pengurus KEPMI (Organda Sul-Tra)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY