Warga penerima kartu memperlihatkan kartunya Foto: Kasran

ANDOOLO, KORANSULTRA.COM– Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Dr H Arsalim Arifin, SE MSI, didampingi langsung Sekdis Sosial Surdin L SE MSI, dan Camat Benua Rajab SSTP, menyalurkan kartu program bantuan keluarga harapan (PKH), bantuan keluarga prasejahtera (RANSTRA), dan program bantuan jaminan kesehatan nasional (KES-RBJKN), serta Pusat basis data terpadu (PRDT) yang berlangsung di aula Kecamatan benua, Sabtu (12/8/17).

Dalam sambutanya, Arsalim, menyarankan, pada masyarakat agar penerima mamfaat untuk dipergunakan sebaik-baiknya dengan sesuai peruntukanya. Demi pencapaiyanya menjadikan keluarga sehat dan sejahtera. Mengingat program tersebut akan berlangsung dari tahun ke tahun.

Arsalim, mengigatkan agar petugas dilapangan supaya dapat melakukan pendataan yang baik dan benar. Sehingga program ini betul-betul dapat dirasakan langsung mamfaatnya oleh masyarakat. Terutama masyarakat kategori tidak mampu.

“Pembayaranya ini terbagi dua sistem. Ada pembayaran Tunai, dan Non tunai. Sehingga nantinya yang kategori penerima tunai akan mendapatkan langsung. Sedangakan yang Non tunai harus menggunakan kartu ATM nya untuk menarik uangnya nanti,” ketusnya.

Kedepanya, kata mantan kepala Bapeda konsel ini, pengguna ATM penerima mamfaat, bakal multi fungsi dalam program pemerintah seperti, bantuan raskin, gas elpiji, kesehatan, listrik dan lain-lain.

“Jadi, dananya akan tersimpan dalam ATM sesuai jumlah yang diberikan. Sehingga penerima mamfaat ini tidak lagi repot-repot dalam hal pencairan. Tentuhnya lebih aman dan mudah. Kemudian ini juga sebagai pembelajaran pada masyarakat untuk gemar menabungkan uangnya,” ungkap Arsalim.

Sekretaris Dinas Sosial Surdin, menyebutkan jumlah rincian penerima bantuan program pemerintah khususnya di kecamatan benua diantaranya, penerima bantuan PKH sebanyak 475 Keluarga penerima Mamfaat (KPM), bantuan RANSTRA sejumlah 1.006 KPM, KES RBJKN 6.822 jiwa, dan PRDT 1.087 KK. “Ini sudah jumlah keseluruhan. Penerima bantuan program pemerintah sebanyak 10 Desa untuk se- Kecamatan Benua,” jelasnya.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY