wabup buton buka tmmd
Buton, Koran Sultra – Wakil Bupati Buton, La Bakry, membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 yang di di Desa Sumber Sari Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton, Rabu (5/4).

Dalam sambutannya La Bakry mengatakan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 98 tahun 2017 juga di laksanakan serentak di seluruh Indonesia. “Untuk wilayah Korem 143/HO terpusat di wilayah Kodim 1413/Buton yaitu di Kecamatan Siontapina dan Kecamatan Lasalimu Selatan” ujar wakil dari Umar Samiun itu.

Dikatakannya, kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga, Pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujarnya.

Menurut Wabup Buton, La Bakry kegiatan TMMD juga merupakan suatu upaya TNI dalam membantu pemerintah, memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. “Serta kesadaran bela negara dan upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakekat ancaman” tuturnya.

Diakuinya program TMMD selama ini telah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain menyelesaikan sasaran Fisik, pelaksanaan TMMD ke 98 ini akan melaksanakan kegiatan non fisik berupa pengobatan gratis, sunatan massal, penyuluhan dan layanan kesehatan, keluarga berencana, hukum, donor darah, pasar murah, penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, hukum dan narkoba, pertanian, perikanan, perkebunan, pembuatan rumah pintar dengan menyiapkan buku bacaan, pengajaran komputer dan pengajaran bahasa Inggris di sekolah-sekolah. “Untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kretifitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri.

Dia juga mengatakan selama kegiatan TMMD ke 98 semua anggota Satgas akan ditempatkan dan tinggal di rumah-rumah penduduk setempat. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kemanunggalan TNI -Rakyat.

Dia berharap kegiatan selama 30 hari itu dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di lokasi sasaran pelaksanaan TMMD ke 98 tersebut.

Selain dihadiri oleh Danrem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, SH. upacara pembukaan TMMD di Kecamatan Siontapina juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Buton La Ode Rafiun, Dandim 1413/Buton Letkol Czi. Sriyanto MIR.MA., Wakapolres Buton Kompol Rotok Handoyo, SIK. para Kepala SKPD Kabupaten Buton, Camat Siontapina, Camat Lasalimu Selatan para Kepala Desa dan segenap warga Kecamatan Siontapina dan Kecamatan Lasalimu Selatan.

Editor : Red****
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY