Kegiatan Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemerintah Daerah Kolaka Timur, disalah satu Hotel di Kendari, Senin (20/11/2017).
Foto: Dadang Purnoto

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur menyebutkan, bahwa pemerintah mempunyai peran penting dalam hal melaksanakan roda pemerintahan.

Namun, dari berbagai penelitian menunjukan bahwa pemerintah belum menghasilkan kinerja yang memuaskan.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) yang semakin baik dan disambut gembira oleh masyarakat,” kata Andi Merya Nur, dalam sambutannya pada kegiatan Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemerintah Daerah Kolaka Timur, disalah satu Hotel di Kendari, Senin (20/11/2017).

Ia menambahkan, sebagai salah satu aspek penting dalam meningkatkan efektifitas birokrasi, harus menerapkan standar pelayanan. Baik itu administrasi pemerintah, maupun administrasi masyarakat.

Kegiatan Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemerintah Daerah Kolaka Timur, disalah satu Hotel di Kendari, Senin (20/11/2017).
Foto: Dadang Purnoto

“Saya menghimbau agar seluruh peserta khususnya pimpinan perangkat daerah, agar apa yang dilakukan hari ini dapat kita laksanakan. Sebagai salah satu bentuk dalam membangun Koltim kedepan,” ujar Andi Merya Nur.

Ditempat terpisah, ketua panitia Bimbingan Teknis Penyususnan SOP Koltim, Irwankara mengatakan,  bimbingan teknis tersebut sangat penting. Dimana, yang tertera pada peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 35 tahun 2012.

“Dalam mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini, peserta dapat memiliki pengetahuan tambahan tentang bagaimana fungsi standar-standar operasional prosedur, dalam pelaksanaan tugas,” ujar Irwankara.

Selain itu ia juga menjelaskan, peserta dapat mengaplikasikan SOP yang telah disusun dalam pelaksanaan tugas diperangkat daerahnya masing-masing.

Kontributor : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY