Wabup Konawe lepas peserta BKMT
Unaaha, Koran Sultra – Sebanyak 80 anggota BKMT (badan kontak majelis tahklim) kabupaten konawe yang terdiri dari beberapa kecamatan dikabupaten konawe akan mengikuti Rakernas BKMT dipondok gede pada tanggal 3 Mei 2017 mendatang.

Para peserta Rakernas tersebut dilepas oleh wakil bupati kabupaten konawe,Parinringi.SE.M.Si diaula inowa rabu (19/04).

Dalam sambutannya wakil bupati mengapresiasi kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh pihak BKMT kabupaten Konawe terkhusus yang berada di kecamatan.

“Kami selaku pemerintah kabupaten konawe memberikan apresiasi kepada anggota BKMT kabupaten konawe yang tidak pernah berhenti berbuat dalam rangkaian melaksanakan semua kegiatan-kegiatan BKMT baik itu secara nasional,tingkat propinsi,kabupaten sampai tingkat kecamatan dan desa” katanya.

Lanjut, wabup. Dari hasil pantauan kami selaku pemerintah daerah ada beberapa zona yang dibagi dikabupaten konawe ini selalu rutin menjalankan kegiatan keagamaan, “ apresiasi ini tentu kita berikan kepada semua jajaran BKMT kabupaten dan kecamatan karena telah banyak membantu program pemerintah,yang mana kami bersama bapak bupati mempunyai program yang dituangkan dalam program prisai yaitu salah satunya yang paling utama adalah menciptakan konawe yang beriman,cerdas dan berdaya saing.”ungkapnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya pula apresiasi ini sangat berpengaruh dengan program-program lainnya.

“Kalau kita sudah beriman bawaannya pasti teduh,nyaman,bersih dan ini sinergi dengan program yang kami laksanakan bersama bapak bupati dan sekarang kami berupaya bagaimana kota konawe menjadi kota tujuan dari semua kota yang ada di sulawesi tenggara.”lanjutnya.

Selain itu wakil bupati juga berpesan kepada peserta Rakernas agar nantinya mampu membawa ciri khas daerah kabupaten konawe yang bertakwa pada ajang Rakernas BKMTdi pondok gede.

“Jadi nanti bila tiba disana kalau ada yang akan kita tampilkan maka perlihatkan tampilan yang islami berdasarkan syar’i ,jangan sampai kita sudah mempertontonkan sudah bagus tapi tidak nyambung dengan kegiatan majelis tahklim,kita tetap harus membawa nama dan ciri khas daerah kabupaten konawe namun tidak menyimpang dari syar’i.”pesannya.

Pada acara pelepasan peserta tersebut juga nampak hadir kabag kesra kabupaten konawe,ibu ketua BKMT kabupaten konawe serta anggota BKMT kecamatan yang ada dikabupaten konawe.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY