Jakarta, Koran Sultra – Kementerian Pariwisata RI dan Pemerintan Kabupaten Wakatobi bekerjasama untuk menyelenggarakan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) tahun 2015. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pesona Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan (Wisman) mancanegera yang ditargetkan sebanyak 12 juta Wisman pada tahun 2015 ini.

Launching Wakatobi Wave 2015 akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya M.Sc pada tanggal 30 Oktober 2015 di Ball Room Kementerian Pariwisata yang juga akan dihadiri oleh Bupati Wakatobi Ir. Hugua dan jajarannya.

Ir. Hugua mengatakan Wakatobi Wave 2015 yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 28 November 2015 akan menampilkan berbagai atraksi budaya bahari. Kegiatan ini Ia klaim sebagai festival budaya bahari terbesar dari yang pernah diselenggarakan. Kegiatannya meliputi Prosesi Akbar Kariaa Wakatobi yang akan menampilkan Lengko, Kandadio dan Kansoda’a, Tari Kolosal dan Liwo Raksasa ” Pesona Wakatobi Indonesia”.

Kegiatan lainnya meliputi Lomba Foto Pesona Budaya Dan Alam Pesisir Wakatobi – Indonesia bertema Everything about Wakatobi, Pameran Foto Pesona Budaya dan Alam Pesisir Wakatobi, Balapan Body Batang (Peruha Bermotor), Parade Parahu Hias, Pagelaran Seni Music Tradisonal dan penampilan Artis Ibu Kota. Wakatobi Wave 2015 akan ditutup dengan kegiatan olah raga bahari berbentuk Triathlon yang dimulai dari lomba lari pesisir, berenang dan panjang tiang perahu di atas laut.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk menarik minat wisatawan mancanegara sekaligus bagian dari memeriahkan HUT Wakatobi ke-12 tahun, sehingga kegiatan ini sudah teragenda setiap tahunnya,” kata Hugua.

Kontributor : Dullah / Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY