Pelantikan Sejumlah Eselon III dan IV di Aula Pemda Koltim Foto: Dekri
Pelantikan Sejumlah Eselon III dan IV di Aula Pemda Koltim Foto: Dekri

Tirawuta, Koran Sultra-Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj. Andi Merya Nur, siang tadi Selasa, (20/9) melantik kepala Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Koltim di aula sekretariat pemda.

Dirut PDAM Koltim, yang sebelumnya dijabat oleh Sultrawan Liambo, digantikan oleh Surio. Sos. berdasarkan surat keputusan Bupati Koltim nomor: 188.45/242 tahun 2016, tentang pengangkatan direktur perusahaan daerah air minum (PDAM) Koltim periode 2013-2017.

Para pejabat yang dilantik selain Dirut PDAM Koltim diantaranya, Irvan, S,KM., M.Kes sebagai Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas Kebersihan dan Kebakaran, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut RSUD. Subhan Jaya, S.Komp sebagai Kabid Perhubungan dan Informasi, yang sebelumnya menjabat sebagai kabid pertamanan dan kebakaran. Hj. Sitti Madinah M,.Pd sebagai kabid pendidikan dasar Dikmudora yang sebelumnya menjabat sebagai staf dinas Dikmudora. Arpa Madaria sebagai Kabid Pendidikan anak usia dini non formal dan informal dinas dikmudora jabatan lama kabid tanaman pangan dan saranan pertanian dinas pertanian, peternakan dan perikanan.

Sedangkan Nuts, S.Sos menunggu penempatan selanjutnya jabatan lama lurah ladongi jaya, Ruslan, SE sebagai Kasi pemerintahan kecamatan Tirawuta yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Loea kecamatan Loea.

Sedangkan untuk Pelaksana Jabatan (PJ) yang telah diberikan Nota Tugas diantaranya, Kaharuddin Pj. Kasi satuan linmas dan bina potensi masyarakat Badan Sat pol PP, Ferdi Sultra Tange Pj. Kasi penempatan rencana induk LLAJ Dinas Perhubungan komunikasi dan informasi Niswar, S.P Pj. Kasi pembangunanmasyarakat desa/kelurahan Kecamatan Lambandia, Indra Praja Saputra, S.Ip Pj. Lurah Pinanggo Jaya Kecamatan Lambandia, Irwan Kasim, S.IP Pj. Lurah Ladongi Jaya, Hasmidar, S.P Pj. Lurah Welala Kecamatan Ladongi, Syahruddin, A.Ma.Pd Pj. Kasi Kesejatraan sosial Kecamatan Loea, Ronal Sanjaya, S.Pd Pj. Lurah Lalolae Kecamatan Lalolae, dan Hartoyo, S.Sos Pj. Lurah Loea Kecamatan Loea.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur mengatakan, pelantikan tersebut tidak ada hubungannya dengan politik, tetapi berdasarkan kinerja Masing-masing.

“Saya ucapkan selamat, kepada yang sudah dilantik, semoga dengan tugas dan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” pesannya.

Mery juga menyampaikan terhadap pemerintah kelurahan yang sudah dilantik agar dapat memeggang amanah dengan baik.

“Semoga bisa menjadi orang tua di wilayahnya. Karena Lurah adalah perpanjangan tangan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, Pelantikan yang baru saja dilakukan oleh Wakil Bupati telah sesuai mekanisme. Sedangkan pelantikan pejabat definitif lain, kata Tony belum diagendakan kapan pelaksanaannya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY