Wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur saat menerima tanda terima jamaah haji Foto: Niken

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Wakil Bupati Kolaka Timur, Hj Andi Merya Nur menyambut kedatangan jamaah haji asal daerah itu, Kamis (28/9/2017) di Masjid Jabal Nur, di Koltim. Jamaah haji yang disambut ini merupakan jamaah haji Kloter 23, yang berjumlah 140 orang.

Kedatangan haji dan hajjah tersebut turut disambut Ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman, para pejabat serta ratusan keluarga jamaah.

Wakil Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur, menaruh harapan pada Jamaah haji yang baru tiba tersebut, kiranya pembangunan seni agama agar senantiasa menjadi motifator dalam lingkungan. Supaya dalam pelaksanan agama dapat diterapkan dengan baik, seperti sholat berjamah ataupun kegiatan lainnya.

”Saya selaku perwakilan pemerintah kabupaten sangat berterima kasih terhadap instansi terkait yang telah menfasilitasi para jamaah haji, dimulai saat berangkatnya hingga saat penjemputan,” ujar Hj Andi Merya Nur.

Jemah haji asal Desa Lemba Subur, Laupe (45) menuturkan pelayanan saat di tanah suci mekkah sangat baik. Seperti, saat cuaca panas, para panitia di mekkah tersebut menyediakan semprotan air untuk membasuh wajah para jamaah yang telah kepanasan.

Sayangnya, usai penyambutan para jamaah haji itu, sampah nampak berserakan dimana-mana. Masjid yang digunakan untuk tempat ibadah, justru dirusak dengan pemandangan sampah yang berserakan, sehingga mengganggu bagi yang ingin melakukan shalat. (cj Niken)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY