Terminal Baruga Foto: Afdal

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Terminal Baruga yang terletak dekat Kampus IAIN Kendari, diresmikan langsung oleh Wali Kota Kendari Asrun, Kamis (5/6).

Hal Itu diungkapkan oleh Sekretaris Wali Kota Kendari Alamsyah, saat di temui dilokasi peresmian terminal Baruga.

Peresmian, sekaligus pembukaan terminal Baruga ini, kini Sudah di persiapkan baik dari tempat pelaksanaan Kegiatan Ceremonial, maupun untuk tamu undagan.

“Sejauh ini persiapan peresmian Terminal Baruga kami sudah matangkan . Tingal menugu akan pelaksanaan besok,” ucap Alamsyah.

Selain itu, Alamsyah menhgatakan Terminal Baruga Tersebut Berukuran Tipe A sehinga dengan ukuran tersubut dapat menghubungkan Di bebarapa Daerah Khususnya Daerah Provinsi Sultra.

“Ini kan terminal Provinsi.jadi bisa menampung Beberapa daerah,diantaranya. Kabupaten Konawe,KonaweUtara,Konsel,Bombana , Kolaka dan bau-bau dan Muna,” ucapnya.

Bukan hanya itu, dengan adanya Terminal Provinsi ini nantinya dapat mempermudah Masyarakat ,sehingga darih daerah Pusat-pusat Produksi ke Pusat-pusat Distribusi melalui Terminal Provinsi Ini.

“Jadi Terminal Baruga ini bukan hanya Terminal Angkutan Orang saja akan tetapi juga Angkutan Barang,” jelasnya.

Pelaksanaan Pembukaan Terminal besok akan berjalan mulai Pukul :08:00, dan akan di hadiri seluruh Stekholder, Toko Masyarakat,Toko Agama dan Pejabat pimpinan SKPD se- Kota Kendari.

“Dengan adanya Terminal Baruga ini akan mendorong Pertumbuhan Ekonomi,memperlancar Arus Barang Baik itu Produksi maupun distribusi dan akan menambah Estetika Penataan Ruang Kota Kendari,” katanya.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY