Ratusan Mahasiswa UHO yang tergabung di Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP) dan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), (Foto/Dadang Purnoto)

KENDARI, KORANSULTRA.COM -Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenritekdikti) Menghapus dua fakultas di Universitas Halu Oleo (UHO). Dua Fakultas tersebut diantaranya Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian(FTIP).

Sebelumnya FIA merupakan fakultas baru di UHO pecahan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) sementara FTIP merupakan pecahan dari Fakultas Pertanian (Faperta).

Akibatnya ratusan mahasiswa yang berasal dari dua Fakultas di UHO tersebut melakukan tuntutan pertanggungjawaban dari pihak Rektor. Namun para mahasiswa tersebut tidak berhasil menemui Rektor.

“Pihak UHO tidak bertanggungjawab. Jika kami mau digabungkan dengan fakultas sebelumnya, apakah kami bisa mendapatkan hak kami sebagai mahasiswa,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Purnama didepan Rektorat UHO, Senin, (20/11/2017).

Sungguh disayangkan jika pihak UHO membiarkan begitu saja kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti. Maka dari itu para mahasiswa meminta kepada pihak UHO untuk bertanggungjawab.

“Kami inginkan status kami sebagai mahasiswa baik itu yang berasal dari FIA maupun FTIP,” pungkas Purnama

Kontributor : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY