Pembangunan Pasar Desa Tangeao yang hingga saat ini belum terealisasi Foto: Fhyan
Pembangunan Pasar Desa Tangeao yang hingga saat ini belum terealisasi Foto: Fhyan

LASUSUA, KORAN SULTRA-Semenjak dibangun pasar tradisional tahun 2015 lalu, di Desa Tanggeao, Kecamatan Tiwu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), disambut baik oleh masyarakat.

Sebab, pasar yang dibangun atas usulan masyarakat Tanggeao melalui Musyawarah Desa ( Musdes ) ini, sangat membantu perekonomian masyarakat, karena mengingat tidak ada pasar untuk kecamatan Tiwu, hanya berada di Desa Kamisi kecamatan Kodeoha dan agak jauh dari kecamatan Tiwu.

Salah satu warga Desa Tanggeao wati, mengaku senang setelah ada usulan untuk pembangunan pasar tradisional pada tahun 2015 lalu.

Karena menurutnya, tidak usah lagi jauh-jauh untuk ke pasar yang berada di kecamatan kodeoha, “Kami senang karena sudah ada pasar di desa tanggeao,” katanya.

Namun, setelah proses pembangunan pasar tersebut di mulai tahun 2015, hingga 2016 itu, belum terealisasi. Hal itulah yang membuat masyarakat Kecamatan Tiwu khususnya masyarakat yang mendiami Desa Tanggeao kecewa, “Kami kecewa karena kami telah menunggu sampai dua tahun, tapi belum jelas kapan selesai pembangunan pasarnya, dan kami juga tidak tahu apa kendalanya,” terang wati.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY