Polsek Batu Putih saat melakukan penggalian di TKP Foto: Israil Yanas

LASUSUA, KORANSULTRA.COM – Sesosok bayi mungil ditemukan dalam keadaan terkubur, di Dusun IV Tanah Merah, Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (29/8/2017). Diduga mayat bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap.

Kapolsek Batu Putih AKP Jamaluddin Saho, mengatakan jenis kelamin mayat tersebut tidak dapat diketahui, karena keadaan tubuh mayat tersebut sudah membusuk.

”Mayat bayi tersebut dibungkus dengan kain kafan, kemudian dilapisi kain sarung yang diatasnya ditutup dengan papan berukuran 20×50 cm, dalam keadaan terkubur,” terang Kapolsek Batu Putih AKP Jamaluddin Saho.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Suyatno, pukul 08.00 wita. Saat itu Pria berusia 35 tahun ini, sedang melangkah ke arah kebunnya.

Dia terkejut melihat ada bekas galian babi dibawah pohon merica. Karena curiga dia pun mendekati galian tersebut. Saat mendekat, ternyata lubang galian itu ada kain kafan dan kain sarung yang sedang mengeluarkan bau busuk.

Atas hal tersebut, Suyatmo melaporkan kejadian ini ke Polsek Batu Putih. Berdasar hasil penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), pihak kepolisian menemukan mayat bayi dalam keadaan terkubur. di TKP, Polisi juga menemukan dua lubang yang sama, yang jarak kedua lubang tersebut hanya selisi enam meter.

Polsek Batu Putih saat ini masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut.”Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, serta mencari informasi dibeberapa desa siapa wanita yang pernah hamil,” pungkasnya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY