Warga Saat memperlihatkan Rastra yang diterimanya, foto : Nasruddin

Unaaha, Koran Sultra – Warga kelurahan sendang mulyasari kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe mengeluhkan kualitas Rastra.

Menurut salah seorang ketua RW, Rastra kali ini kualitasnya berbeda dengan tahun sebelumnya,Rastra yang didapatkan oleh masyarakat untuk tahun ini agak berdebu dan banyak menir.

“Rastra ini berbeda kalau yang lalu agak putih namun sekarang berdebu dan bermenir.”katanya,selasa 16/05).
Dari pantauan media rastra yang di ditribusikan ke kantor kelurahan telah sebagian diambil oleh masyarakat.
Sementara itu kepala gudang dolog,Wahyu mengatakan rastra yang dianggap tidak layak tersebut pihaknya siap untuk memggantikan agar sepanjang ada laporan yang disertai bukti rastranya.

“Kami siap mengganti,nggak apa-apa asalkan jangan sampai lewat dua minggu artinya 1 kali 24 jam,berapa jumlahnya dipisahkan saja nanti kami muat lagi dan digantikan yang baik.”terangnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya pula rastra yang sekarang di distribusikan adalah merupakan stok tahun 2016 lalu.

“Ini merupakan awal penyaluran pertama beras yang kita pakai adalah beras tahun kemarin,Bulog itukan stok menjaga ketahanan pangan nah otomatis beras bila di simpan agak lamakan tidak bisa disamakan dengan beras yang baru kami disini ada pengobatan setiap bulannya rutin guna mengusir kutu beras dan ini bisa berefek pada perubahan tampilan dan warna.”tutupnya.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY