Ibu Bupati Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin SH saat menyerahkan sembako kepada warga Wolasi dalam kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Wolasi.
Ibu Bupati Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin SH saat menyerahkan sembako kepada warga Wolasi dalam kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Wolasi.

Andoolo, Koran Sultra – Pasar Murah Yang Digelar pada hari Kamis(16/6) pekan lalu Di dua Kecamatan Yakni Kecamatan Konda Dan Kecamatan Wolasi Oleh Tim Penggerak PKK Konsel langsung Diserbu Warga,Pasalnya Harga Sembako yang ditawarkan relatif lebih murah ketimbang harga di pasaran pada umumnya.

Kepedulian Tim Penggerak PKK Konsel dengan menggelar Pasar Murah didua Kecamatan Dipimpin Langsung Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin SH, Hal itu dilakukan dengan inflasi harga Sembako yang cukup memberatkan warga Konsel, selama Bulan Ramadan.

Kegiatan pasar murah tersebut terdiri dari bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, telur, terigu dan mentega dan lain-lain.

Dari pantauan lapangan, warga cukup antusias dengan digelarnya Pasar Murah, sejak pagi terjadi kerumunan warga di kantor Camat Konda dan Wolasi terutama ibu rumah tangga yang hendak berbelanja sembako karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan harga pasar.

Salah seorang warga Kecamatan Konda, Sulastri, mengatakan Pasar murah yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Konsel, itu sangat membantu warga konsel kususnya warga kecamatan Konda ditengah harga sembako yang saat ini merangkak naik disetiap pasar.

” Harganya murah. Selain itu aksesnya juga sangat mudah dijangkau karena ada di Kantor camat, jadi kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke pasar,” katanya Sulastri yang juga sebagai ibu rumah tangga.

Dia juga berharap kegiatan tersebut bisa ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitas barang yang dijajakan sehingga betul-betul membantu warga yang membutuhkan.

Ketua penggerak PKK yang juga Ibu Bupati Konsel Hj.Nurlin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Perindag Konsel, sebagai upaya strategis dan partisipasi aktif PKK Konsel bersama Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

” Kami juga mendapat berbagai masukan warga, mereka juga berharap pemerintah lebih intens menggelar pasar murah seperti ini agar beban masyarakat bisa terbantu terutama dalam menghadapi lebaran nanti,” terang Nurlin yang juga legislator di Kota Kendari dari partai Golkar.

Nurlin berharap melalui pasar murah ini kiranya bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu. Sebab kata dia,di bulan Ramadhan apa lagi menjelang lebaran atau Idul-Fitri harga bahan kebutuhan pokok terus mengalami lonjakan harga. sehingga itu menjadi perhatian PKK Konsel.

Dia menjelaskan, Tujuan kegiatan ini selain menekan inflasi Sembako dikalangan masyarakat, juga untuk meningkatkan silaturrahmi antara TP-PKK Konsel dengan masyarakat dan membantu warga untuk membeli kebutuhan Sembako dengan harga terjangkau, dengan harapan bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah ini akan jadi penyeimbang pengendalian kenaikan harga kebutuhan pokok yang cukup signifikan secara umum dipasaran.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama Kabid Perdagangan Dinas Perindag Konsel, Sukardi S.Sos mengatakan pihaknya dalam Ramadhan tahun ini akan menggelar pasar murah di 19 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Konawe Selatan.

” Untuk tahun ini kita anggarkan lebih dari Rp. 100 juta untuk mengadakan Sembako yang nantinya kita lepas ke masyarakat dengan harga yang sudah kami subsidi,” ujarnya.

Secara matematis pihaknya melakukan susbsidi di kisaran 20-30 persen harga tiap item barang yang dijual. Misalnya, harga minuman sirup yang dipasaran di jual dengan harga Rp.18.000,- perbotol oleh pihaknya dijual dengan harga Rp.15.000,-.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY