bupati tambang
Tirawuta, Koran Sultra- Hamrin T, Warga di Desa Tawanga Kecamatan Uluiwoi Koltim, sekitar 50 kilometer dari Ibukota Tirawuta, Kolaka Timur, menemukan bongkahan Batu bara di kebun miliknya.

Untuk memastikan hal tersebut, Bupati Koltim Tony Herbiansyah, turun langsung ke lokasi bersama sejumlah pejabat daerah. Iya berencana Arang yang berasal dari dalam tanah ini, akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Koltim Khususnya di Kecamatan Uluiwoi.

Masyarakat yang mendengar pernyataan bupati ini, bersuka cita karena hasil temuan mereka akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Bupati untuk kesejahteraan masyarakat Uluiwoi.

“Kekayaan alam yang ada didaerah kita ini, saya akan memanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Uluiwoi,” Ujar Tony Pada warga yang menemukan batu bara tersebut.

Saat di lokasi penemuan tambang batu bara, bupati menyampaikan, akan berusaha sebaik mungkin agar kekayaan alam tersebut dapat dikelola dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Koltim, khusunya masyarakat sekitar pertambangan tambang.

“Kita ingin, kekayaan alam yang ada didaerah kita ini, dimanfaatkan sebaik mungkin’’katanya.

Sementara itu Hamrin, warga Uluiwoi yang pertama kali menemukan batu bara tersebut mengungkapkan, awal penemuan batu bara tersebut sempat diteliti oleh pihak Mahasiswa universitas Halu oleo. Namun hingga saat ini belum ada kabar dari hasil penelitian tersebut.

Meski demikian, Hamrin yakin bahwa, Bupati akan berkunjung ke Uluiwoi untuk meninjau lokasi Batu bara tersebut.

“Kami warga sekitar, sangat yakin bapak bupati rela jauh-jauh kemari hanya untuk melihat tambang ini, karena beliau ingin kami bisa lebih maju dan sejahtera dengan kehadiran tambang tersebut.yang nantinya akan diolah,” harapnya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY