Kepala Inspektorat Kabupaten Mubar Barat (Mubar), Drs Hainuddin
Kepala Inspektorat Kabupaten Mubar Barat (Mubar), Drs Hainuddin

Laworo, Koran Sultra – Tim sapu bersih (Saber) pungutan liar (Pungli) di Daerah Oton Baru (DOB) Kabupaten Muna Barat (Mubar) segera terbentuk. Hal ini sebagaimana dikemukakan Kepala Inspektorat Kabupaten Muna Barat, Drs. Hainuddin ketika berbincang dengan awak media ini, di ruang kerjanya, belum lama ini.

“Ya, SK (Surat Keputusan) tim Saber Pungli Mubar, suda selesai tahap koordinasi, yakni Sekretaris daerah (Sekda), Asisten 1, dan Kabag Hukum Mubar. Dalam waktu dekat akan dikoordinasikan sama Pak Bupati,” Ujar Hainuddin

Lanjut Ia mengatakan, elemen yang terlibat dalam Tim Saber Pungli tersebut, yaikni pihak Kepolisian,Kejaksaan, Kodim dan POM. Dimana setelah SK terbit, Tim akan mulai bekerja sesuai ketentuan yang ada. “Prinsinpnya, keberadaan tim ini (Saber Pungli, red) dinilai sangat penting. Dimana selain menjalankan Perintah atau Instruksi Presiden RI. Juga sasarannya adalah agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terlibat dalam praktek pungli,” Ungkapnya.

Ia manambahakan, tim Saber Pungli juga dapat mendorong atau meweujudkan system atau tata kelola Pemerintahan yang baik (Good governance) dan bersih (Clean governance) di lingkungan Pemerintahan daerah (Pemda) Mubar.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY