Andoolo, Koran Sultra – Dewan pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Watimpres RI), Prof. Dr. Adiningsih bersama rombongan mengunjungi kabupaten konawe selatan (Konsel) Provinsi sulawesi tenggara (Sultra) tepatnya di Desa namu kecamatan Laonti.

Dalam kunjunganya Watimpres sangat mengagumi pesona keindahan alam desa namu yang letaknya berada pada pulau.

Saat di wawancarai awak media, Watimpres RI Prof. Dr. Adiningsih mengatakan, desa namu ini adalah merupakan surga hijau yang berada di Indonesia bagian timur, yang pesonanya sangatlah luar biasa.
” saya berharap desa wisata Namu yang indah dan bersih ini dapat di kelolah dengan baik, yang nantinya dapat menjadi desa wisata tujuan utama yang berada di Sultra,” ungakpnya, (20/7/17) baru-baru ini.

Dengan harapan, lanjutnya, adanya desa wisata ini kedepanya dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang berada di kawasan ini.

” saya juga berharap jalan yang tengah di kerjakan ini setelah selesai, bisa menarik banyak wisata lagi. Karena letaknya yang terpencil dan susah di akses tetapi sudah banyak yang datang apalagi nantinya di kelolah dengan baik pastinya akan lebih berkembang,” ujarnya.

Dikatakanya, pada prinsinpnya pemerintah pusat akan mendukung penuh perkembangan desa wisata yang di kembangkan oleh masyarakat dalam hal ini kelompok sadar wisata. Karena kita ketahui desa yang di kembangkan masyarakat biasanya tumbuh berkembang, mengakar dan bisa memberikan kehidupan kesejahteraan masyarakat yang terlibat di dalamnya.

” ini yang terjadi sekarang ini di desa namu, sehingga kedepanya akan berkembang dengan baik. Apalagi adanya dukungan yang besar dari pemerintah daerah yang akan mempasilitasi dalam desa wisata ini,” tuturnya.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Bupati konawe selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga ST. MM mengungkapkan, ini merupak satu kesyukuran bagi kita semuah dapat di sambangi oleh Watimpres, sehingga nantinya program-program yang kita sementara galakan ini mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

” kita pemerintah daerah selalu berbuat terlebidahulu baru kita meminta dukungan dari pemerintah pusat. Inilah yang biasa kita mendapatkan pertanyaan mengapa banyak pemerintah pusat berkunjung di konsel, karena kuncinya kita hatus berbuat telebidahulu,” ungkap politisi partai golkar itu.

Ditambahkanya, saya sangat berterimakasih kepada kelompok sadar wisata yang berada di desa namu ini, dan tentunya juga tidak terlepas adanya sinergitas yang baik bersamah pemerintah dengan harapan kedepanya desanya lebih maju dan pastinya konsel hebat .

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY