Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), A. Surahman Batara SKM.M.Kes Foto: CJ FKM UMI

MAKASSAR, KORANSULTRA.COM– Sudah 72 tahun Indonesia merdeka, saatnya masyarakat merasakan nikmat layanan kesehatan yang memadai. Sindiran ini, disampaikan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), A. Surahman Batara SKM.M.Kes, Kamis (17 Agustus 2017).

Kesehatan kata dia, adalah aspek yang paling penting dalam kehidupan manusia. Berbagai cara ditempuh untuk menjadi sehat. Baik sehat secara fisik, psikis maupun sosial.

“Pelayanan kesehatan adalah hal yang nomor satu, untuk bisa menjadikan kemerdekaan Indonesia yang sesungguhnya. Orang bijak mengatakan, memang kesehatan bukanlah segalanya, namun tanpa kesehatan segalanya tiada arti,” tuturnya.

Mantan Ketua BADKO HMI Sulselbar ini menjelaskan, kemerdekaan itu jika seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati pembangunan. Semua orang bisa bersekolah, semua daerah di Indonesia menikmati transportasi modern, kemudian listrik sudah masuk ke seluruh pelosok negeri.

“Semuanya harus seimbang. Baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, fasilitas pelayanan, maupun transportasi listrik. Agar wujud kemerdekaan itu, walau kita tidak memaknainya,” terangnya.(CJ)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY