Wahdah Islamiyah (WI) berqurban sebanyak 8 ekor sapi. Hewan qurban tersebut, berasal dari dana patungan beberapa kader wahdah serta beberapa masyarakat. Foto: Nasruddin

UNAAHA, KORANSULTRA.COM – Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Wahdah Islamiyah (WI) berqurban sebanyak 8 ekor sapi. Hewan qurban tersebut, berasal dari dana patungan beberapa kader wahdah serta beberapa masyarakat.

Kegiatan pemotongan qurban diadakan di halaman belakang masjid ash-haabul kahfi, Kelurahan Tobeu, Kabupaten Konawe.

“Untuk tahun ini kami sebar 200 lembar kupon pada kemasyarakat,” ujar ustad Abdurahman Alhabsy, ketua DPD Wahdah Islamiyah Konawe, Sabtu (2/09).

Dimana dalam penyebaran daging qurban Wahdah Islamiyah Konawe melakukan sistem syariah yakni 1/3 bagi pequrban,1/3 untuk fakir miskin serta 1/3 lagi kader yang layak menerima.

Selaku ketua Wahdah Islamiyah Konawe dirinyah mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dari proses qurban tersebut untuk diterapkan ditengah kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya permasalahan yang tengah dihadapi oleh masyarakat saat ini sangat kompleks mulai dari persoalan moral maupun ekonomi untuk itu dirinya berharap qurban ini mampu menjawab semua persoalan tersebut.

“Qurban pada dasarnya adalah belajar mengorbankan sesuatu yang menjadi milik kita untuk kemaslahatan ummat,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan silahturahim serta makan bersama para panitia qurban.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY