Unaaha, Koran Sultra – Kegiatan seminar sehari pengelolaan dana desa yang dihadiri ketua satgas dana desa DR.H.Bibit samad rianto diwarnai pemandangan walk out dari para camat serta kepala desa,rabu (27/09).
Walk outnya para camat tersebut bermula dari pernyataan camat puriala,Habibi tubuan saat memberikan sambutannya dihadapan para tamu undangan.

Dimana camat puriala mengatakan dalam acara seminar tersebut tidak dihadiri oleh para camat serta para kepala desa yang lain.
Sontak pernyataan tersebut membuat para camat dan kepala desa yang hadir hengkang dari ruang pertemuan tersebut.

“Kami kecewa dengan pernyataan bapak Habibi tubuan camat Puriala,padahal  ditengah kesibukan akan tugas kami sebagai camat,kami sempatkan hadir untuk menghargai undangan tersebut bahkan saya pribadi membawa para kepala desaku.”ucap Warni saleho,camat Onembute.
Dirinya menuturkan kehadiran mereka resmi mendapatkan undangan dari pihak GMPK tanpa ada persyaratan lain berupa laporan akan kehadiran mereka yang tertera dalam undangan tersebut.

“Kami hadir disini tidak menuntut apa-apa,kami hadir tidak menuntut makanan atau sertifikat kami hadir sekedar untuk mendapatkan informasi dan ilmunya saja.”tegasnya.
Dirinya berharap kalau kedepannya ada kegiatan serupa seharusnya dikoordinasikan dengan baik.

“Untuk itu saya tegaskan GMPK Kabupaten kalau ada kegiatan serupa harus lebih tegas lagi kalau harus ada laporan dan kontribusi harus ditulis di NB supaya jelas.”pungkasnya sambil berlalu pergi.
Seperti yang diketahui kegiatan seminar tentang pengelolaan dana desa yang digelar diaula kecamatan Puriala diadakan oleh DPD GMPK bersama asosiasi kepala desa
sekecamatan Puriala dan dari sumber itu dihadiri oleh semua camat serta kepala desa yang mendapatkan undangan GMPK.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY