Serka Sudana, saat melaksanakan pendampingan panen padi di lokasi persawahan milik Kamma, salah satu kelompok tani Bangau Hitam di Desa Iwoimea Jaya.

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Demi mewujudkan swasembada pangan yang ideal, babinsa Desa Iwoimea Jaya, Kecamatan Aere, Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Serka Sudana, membantu petani untuk mengumpulkan hasil panen padi sawah, Jumat (26/5/2017) di Desa Iwoimea Jaya.

Anggota koramil 1412-01 Tirawuta ini, melakukan pendampingan setiap kali warga setempat melakukan panen di wilayah tersebut. Hal itu dilakukan guna meningkatkan serapan gabah Bulog dalam memenuhi target sergap.

“Saya turun langsung ke lokasi panen petani. Supaya hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog dalam memenuhi target sergap,” ungkap Babinsa Serka Sudana seperti yang dilansir, kodim1412.kodam-wirabuana.mil.id.

Dalam postingan tersebut nampak Serka Sudana, saat melaksanakan pendampingan panen padi di lokasi persawahan milik Kamma, salah satu kelompok tani Bangau Hitam di Desa Iwoimea Jaya.

Serka Sudana, menuliskan hasil panen di sawah Kamma, sebanyak 4 ton per Hektar are. Ia juga menuliskan, jika Babinsa sangat penting untuk mengetahui seberapa serapan gabah dan beras di masing masing wilayah. Hal itu bertujuan agar petani dapat dihimbau agar menjual hasil panennya ke Bulog atau mitra Bulog.

Penerapan sistem tersebut bakal dikoordinasikan dengan beberapa instansi terkait. ”Diharapkan dengan pola seperti ini hasil gabah yang dicapai akan lebih baik,” katanya.

Kontributor : Redaksi
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY