Asdar Pelaku pembobol los pedagang beras foto Israil anas
Asdar Pelaku pembobol los pedagang beras foto Israil anas

LASUSUA, KORAN SULTRA-Berakhir sudah sepak terjang pedagang Barang Pecah belah , Asdar (29) warga Desa Patowonua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) setelah dirinya diciduk oleh jajaran satuan Polsek Lasusua di salah satu bengkel Pasar Lacaria Rabu (01/02) dini hari sekitar pukul 01.30 wita. karena tersangka membobol los beras milik Andi Akbar (31) warga Link Pasar Lama dengan alasan dijual untuk digunakan ongkos pulang kampong diSulawesi Selatan (Sulsel)

IKLAN KPU

Kanit Reskrim Polsek Lasusua, Bripka Muh. Aris, mengatakan, kedua tersangka Asdar bersama Iwan saat melakukan aksinya dengan membobol Los Pasar diLokasi pasar Lacaria Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua. Kejadian ini diketahui saat seorang satpam pasar yang melihat Los Pasar telah terbuka.

Aparat pun melakukkan pengejaran hingga akhirnya berhasil mengendus Asdar dan seorang rekannya bernama Iwan yaang kini DPO. Dari tangan pelaku, aparat berhasi mengamankan 10 sak beras yaang terbagi tiga takaran.

“Dia sopir dan juga pedagang. Katanya mencuri untuk biaya pulang ke selatan (Sulsel, red),” katanya.

Atas aksinya itu, Asdar terancam pasal 363 Ayat 2KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Sementara itu rekannya yang masih buron diharapkan untuk menyerahkan diri karena data dan identitasnya sudah dikantongi aparat. Polsek Lasusua tentunya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut menyangkut aksi ini.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here