Pelaku Curanmor yang saat ini sedang menjalani perawatan medis akibat luka tembakan di betis kirinya Foto: Israil Yanas
Pelaku Curanmor yang saat ini sedang menjalani perawatan medis akibat luka tembakan di betis kirinya Foto: Israil Yanas

LASUSUA, KORAN SULTRA-Dua Tersangka Curanmor Irfan alias ifan (20) bersama Ishak alias icang(17) warga Desa Patowonua Kecamatan Lasusua diserahkan langsung pihak keluarganya keKantor Polres Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi Tenggara setelah pesonil reskrim berkordinasi kepihak keluarga tersangka .

Tersangka Irfan saat akan diborgol, mengamuk dan ingin melarikan diri dengan sigap Personil Reskrim Polres Lasusua terpaksa memberikan hadiah satu butir timah panas yang bersarang dibetis kiri tersangka. Kini tersangka dilarikan ke RSUD Djafar Harun Lasusua untuk mengangkat Proyektil yang bersarang dibetis Tersangka Irfan.

Kasat Reskrim Kolut Iptu Indah Puspasari yang ditemui diKantornya Rabu (01/02/2017) menjelaskan, Malam Selasa Pukul 20.30 wita, cici Astini yang akan mengembalikan motor Motor Yamaha 28D Mio warna hitam Nomor polisi DT 3293 DJ dengan motor rangka MH328D305AK257069 serta nomor mesin 28D-22565616 milik indri dirumah kosnya diDesa Ponggiha Kecamatan Lasusua.

“Diperjalanan Cici merasa dibuntuti tersangka, setelah cici tiba dikosnya Indri dan masuk. Selang beberapa menit cici masih sempat membuang tisu dan melihat motor tersebut namun selang beberapa menit kemudian setelah dicek motor tersebut sudah hilang,” Katanya.

Dengan laporan tersebut personil bergerak cepat dan alhasil tersangka pencurian motor diketahui, saat dilakukan penggerebekan dirumah Isak alias Icang, kedua tersangka melarikan diri, dengan dibantu Kedua Keluarga tersangka akhirnya menyerahkan dirim yang diantar keluarganya keKantor Polres

“Tersangka Irfan saat akan diborgol melakukan perlawanan dan melarikan diri, dengan kesigapan personil akhirnya menembak betis kiri tersangka Irfan,” katanya

Dari pengakuan kedua tersangka lanjut Indah kedua tersangka baru pertama kali melakukan curanmor ini. Olehnya itu kmi menghimbau warga untuk tidak memarkir motornya ditempat yang sepi dan jangan lupa kunci pengamannya untuk dipasang.

Kedua tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman 9 tahun.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here