Tampak Pembangunan Rumah Susun Sewa Foto: Israil yanas
Tampak Pembangunan Rumah Susun Sewa Foto: Israil yanas

LASUSUA, KORAN SULTRA-Proyek pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di pintu masuk selatan Jalan Bay Pas Kelurahan Lasusua Lasusua, Kolaka Utara (Kolut) saat ini untuk tahap pertama yang sebelumnya digarap oleh Perseroan Terbatas (PT) Brantas Abipraya selaku kontraktor pelaksana telah habis masa kontrak kerjaanya. Kini gedung setinggi lima lantai itu diberhentikaan untuk sementara waktu menunggu proses lelang termen kedua untuk ditangani kontraktor baru untuk dilanjutkan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolut, Mukramin SE, MM ditemui media dikantornya mengatakan, sampai saat ini status proses kelanjutan proyek anggaran pendapatan belanja negara (apbn) tidak diketahui namun terhentinya pengerjaan karena masa kontrak pemenang tender sebelumnya telah habis. Sehingga menunggu tahap kedua untuk dilanjutkan hingga selesai.

“Menurut informasi dalam tahap lelang. Kalau pemenang tendernya saya kurang tahu yang jelas diupayakan 2017 pembangunan Rusun sudah tuntas,” ujar Mukramin.

Ditambahkan, luas bangunan yang pengerjaannya dimulai Juli 2016 itu seukuran 84×17 meter itu yang membentang mengikuti ruas By Pass. Saat ini pemenaang tender selanjutnya tinggal pembenahan semata seperti dinding dan polesan lainnya karena sudah berdiri dan diatapi. Ada 96 kamar jika tidak keliru dengan tipe 24 yang tentunya di dalam setiap ruangaan telah tersedia dapur hingga kamar mandi.

Mukramin berharap, bangunan yang menjadi program presiden berupa 1000 rumah diharapkan lekas dituntaskan agar bisa secepatnya dihuni oleh masyarakat Kolut yang tingkat kelas ekonominya menengah ke bawah.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here