Wakil-bupati-kolaka-Muhammad-Jayadin-menyerahkan-piala-adipura-kepada-ketua-DPRD-Kolaka-Parmin-Dasir- Foto dok my Sultra
Wakil-bupati-kolaka-Muhammad-Jayadin-menyerahkan-piala-adipura-kepada-ketua-DPRD-Kolaka-Parmin-Dasir- Foto dok my Sultra

KOLAKA, KORAN SULTRA-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kolaka tinggal menunggu waktu. Meski sebentar lagi menjalani pesta demokrasi, tetapi belaum ada saja yang dikabarkan bakal menjadi calon pemimpin dan siap mengantikan Pigur Safey dan Jayadin, Sebagai pasangan Buapati Kolaka.

Meski demikian, kabar buruk mulai tersiar disudut Kolaka ini. Segelintir orang sudah mulai meraba dan memastikan, Jika pasangan petahana bakal berpisa di ujung masa jabatannya.

Ia. Tersiar kabar bahwa Wakil Bupati Kolaka Jayadin bakal unjuk gigi dipertarungan politik mendatang. Padahal, pasangan Aahmad Safey ini, sebelumnya dikabarkan tetap menjadi orang nomor dua di Kolaka mendampingi Ahmad Safey hingga dua periode mendatang.

Disudut kota Kolaka Akronim SMS-Berjaya ini, cukup diminati untuk dalam perbincangan elit politik baik di kios politik, maupun di gedung parlementaria. Dikabarkan, Ahmad Safei yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kolaka juga bakal menggantikan Jayadin sebagai wakilnya, kemudian berpasangan dengan Hj Asmani Arif. Sedangkan Jayadin dikabarkan bakal meminang Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir sebagai calon wakil bupatinya.

Tersiarnya kabar itu, membuat Jayadin tersenyum, dan mengklarifikasi isu tersebut. Kemarin, Selasa (21/2) saat Musrembang di Kecamatan Toari dihadapan Ahmad Safey dan sejumlah pasang mata, Jayadi angkat bicara.

Ia mengklarifikasi adanya isu tentang keinginannya bakal maju di Pilkada Kolaka mendatang. Kata dia, kabar yang tersebar itu hanyala isu yang sama sekali tidak berdasar.

Baca Juga : Hasmito Dachlan Bakal Maju di Pilkada Kolaka

Dikatakanya, sejumlah pendukung panatiknya seringkali mempertanyakan hal tersebut. Jika ia bakal ikut memperebutkan kursi 01 Kolaka dan melawan Bupati Kolaka Ahmad Safey.

“Saya katakan bahwa itu tidak akan pernah terjadi. Dan itu hanyalah berita hoax, yang akan mencoreng nama baik saya,” ujar Jayadin.

Mendengar pernyataan Jayadin wakilnya, Bupati Kolaka akmad Safey ikut berkomentar. Kata Safey, dinamika dalam ruang politik itu memang ada. Dan isu yang beredar tentang wakilnya bakal menjadi lawannya, adalah hal yang wajar.

”Justru saya juga ikut mendengar jika Wakil saya Jayadin ini bakal maju dan berpasangan dengan Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir dengan akronim ”Japar”. Dan itu membuat saya menilai lucu. Sebab, Saya, Wakil Bupati saya, dan Ketua DPRD adalah tiga serangkai yang tidak bisa dipisahkan,” kata Safey.

Kendati demikian, Jayadin menyerukan pada masyarakat untuk tetap optimis memikirkan, serta membantu realisasi pembangunan daerah, utamanya di tingkat desa.

“Tidak usah memikirkan hal yang tidak-tidak apa lagi mengingat Kolaka yang kita cintai ini tidak lama lagi akan ulang Tahun. Saya minta kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dengan cara membersihkan rumah, lingkungan dan jalan-jalan desa, Karena HUT Kolaka ini bukan milik pribadi tapi milik kita bersama,” katanya.

Kontributor : Hendra
Editor : Dekri
Desain Terbaru

1 KOMENTAR

  1. bukan nahkoda kalau tidak pandai berkelik diatas ombak, jika perahu masih di bibir pantai siapapun pandai bersilat lidah, tidak boleh ada dua nahkoda diatas perahu, begitupun matahari. ingat… pelaut ulung tidak lahir dari air yang tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here