Laworo, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kusambi, terletak di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), telah ditentukan (ditunjuk) sebagai sekolah rujukan (teladan) di Mubar, tahun 2017, dari Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) RI. Hal ini diakui Kepala SMAN 1 Kusambi, La Rifu, S.Pd, M.Pd,  ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

“Alhamndulillah, di tahun 2017, SMAN 1 Kusambi menjadi sekolah rujukan (percontohan) di Mubar, oleh Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) RI. Penentuan sekolah ini (SMAN 1 Kusambi, red) sebagai sekolah rujukan di Mubar, setelah melalui tahapan proses atau kegiatan verifikasi oleh pihak Dinas Pendidikan (Diknas) Propinsi Sultra. Dan dinyatakan layak sebagai sekolah rujukan di Mubar,” Ujar Kasek La Rifu, S.Pd, M.Pd.   

Lebih lanjut Ia mengatakan, yang menjadi indicator penilaian sebagai sekolah rujukan tersebut, yakni diantaranya kualitas pendidikan, system pengelolaan administrasi sekolah, dan akreditasi B.

“Untuk program sekolah rujukan, yakni pengembangan RPP abad 21, pembuatan modul (bahan pembelajaran) oleh Guru, peningkatan literasi dasar. Penentuan sekolah ini (SMAN 1 Kusambi, red) sebagai sekolah rujukan di Mubar,merupakan bentuk penghargaan kepada pihak sekolah. Dan ke depan, Kami terus berupaya untuk lebih meningkatkan prestasi Siswa, baik di bidang akademik, maupun non akademik, termasuk system pengelolaan administrasi yang baik, serta mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,” Pungkasnya. 

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here