Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat melounching Kartu BPJS Non PNS

Unaaha, Koran Sultra – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa lakukan launcing jaminan sosial ketenaga kerjaan non PNS diaula wekoila, selasa (23/01).

Penyerahan kartu jaminan sosial ketenaga kerjaan kepada pegawai non PNS serta aparat desa tersebut dihadiri dari pihak bank sultra,sekda konawe serta para kepala SKPD skabupaten konawe.

Dalam sambutannya bupati kerry mengatakan pemerintah daerah berkomitmen dalam memberikan jaminan dan perlindungan kepada seluruh masyarakat konawe secara bertahap dari tahun ketahun.

“Dengan demikian dirinya mengharapkan agar dalam waktu lima tahun kedepan seluruh warga konawe sudah mendapatkan jaminan perlindungan BPJS kesehatan maupun ketenaga kerjaan dari pemerintah daerah.”terangnya.

Bupati menyampaikan beberapa program pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup dan jaminan kesehatan masyarakat telah dilakukan diantaranya pada tahun 2017 pemerintah daerah telah memberikan jaminan kesehatan melalui kartu sehat konawe kepada 27 ribu warga konawe dan pada tahun 2018 akan bertambah menjadi 29 ribu orang penerima jaminan kesehatan tersebut,
Serta pendekatan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan program satu perawat satu desa terlebih memberikan jaminan keselamatan kerja dan kematian pada tenaga kerja informal yang beresiko tinggi seperti tukang ojek dan sopir angkutan umum.

Tidak hanya mantan ketua DPRD Konawe ini menuturkan sebanyak 3114 pegawai non PNS lingkup pemda konawe serta para kepala desa dan aparat desa sekabupaten konawe yang berjumlah 5346 ribu orang akan diberikan jaminan keselamatan kerja dan kematian.

“Dengan program ini kita akan rubah paradigma lama yang mana orang akan berpikir mencari uang untuk membiayai dirinya ketika yang bersangkutan sakit atau mengalami kecelakaan,karena dengan paradigma baru ini masyarakat tidak lagi memikirkan konsekwensi biaya atas resiko-resiko tersebut sehingga dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhannya dengan tenang.”pungkasnya.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here