TIGA OKNUM PEGAWAI DIKBUD KONAWE SAAT MENJALANI PEMERIKSAAN DI MAPOLRES KONAWE

Unaaha, Koran Sultra – Tiga orang pegawai Lingkup dinas pendidikan dan kebudayaan pemda konawe diamankan pihak polres konawe, kamis (15/03). Penangkapan ketiga pelaku yang berinisial Sah,Tri dan Har yang tengah melakukan pelayanan terhadap para guru saat mengurus tunjangan sertifikasi melalui operasi tangkap tangan dari satuan reskrim serta gabungan timsus saber pungli polres konawe.

Kasat reskrim polres konawe,IPTU.Rahmat ZamZam mengungkapkan kronologis kejadian berawal dari laporan masyarakat bahwa dalam pengurusan sertifikasi guru tersebut ada penyerahan sejumlah uang kepada beberapa pegawai diknas konawe.

“Dalam operasi tersebut kami temukan barang bukti berupa amplop berisikan uang dengan jumlah yang bervariasi dari 100 ribu dan 50 ribu.”ungkapnya.

Dirinya menuturkan dalam operasi gabungan tersebut didapatkan barang bukti sejumlah uang sebesar 800 ribu dan masih akan dilakukan pengembangan dikarenakan pengurusan tersebut dilakukan sejak hari selasa untuk mengetahui seberapa besar uang yang telah diambil oleh para pelaku.

“Untuk sementara Karena barang bukti yang kita temukan dibawah 1 juta maka kita berkoordinasi dulu dengan pihak inspektorat untuk dilakukan pembinaan.”pungkasnya.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here