Raha,Koran Sultra – Sebanyak 5.219 siswa Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari 87 sekolah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan pada 23 April mendatang.

SMP/MTs yang akan mengikuti UNBK tahun ini diantaranya SMPN 2 Raha, SMPN 1 Tongkuno, MTsN 1 Muna, MTsN 2 Muna, MTsN 3 Muna, MTsN 4 Muna, MTsN 5 Muna, MTsS Lakapodo, MTsS Al Mustakim Mabodo, dan MTsS Bina Cindekia Tampo.

Asrumada,S.Pd.M.Pd selaku Kabid Sarpras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna, mengatakan, SMP dan MTs yang bakal ikut UNBK ini telah melakukan berbagai persiapan.

” Kita sudah lakukan simulasi UNBK,serta kami kordinasi dengan PLN. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan di hari H juga akan berjalan lancar,” ujarnya, Senin (10/4)

Dirinya berharap agar sebanyak 5.219 siswa yang ikut ini seluruh siswa tersebut dapat lulus 100 persen agar peserta didik tersebut dapat kembali menjutkan pendidikan ke tingkat SMA/SMK.

“Setelah kita kordinasi pada semua teman-teman kepala sekolah, semua yakin lulus 100 persen. Malah mereka semua meminta agar tahun depan, seluruh SMP itu mengikuti UNBK,” Ujarnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here