Baubau, Koran Sultra – SMP4 Kota Baubau mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara diajang lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat nasional yang dilaksanakan di Surabaya mulai tanggal 22 sampai 26 Juli mendatang.

Ajang OPSI ini menampilkan kompetensi karya ilmiah yang berbasis kegiatan penelitian siswa SMP/MTS negeri dan swasta atau sederajat yang dilaksanakan secara Nasional. OPSI tahun 2018 sendiri sebagai kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan hasil evaluasi kegiatan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN), demikian diugkapkan Nurhayati Muis SPD MPD Guru Bidang IPS sekaligus pembimbing saat diwawancarai awak media, Jum’at (19/7).

” Sasaran kita di penelitian kemanusiaan dan seni budaya yakni Budaya Posuo dari budaya Kesultanan Buton inilah mengantarkan siswa-siswi SMPN 4 Baubau ke Tingkat Nasional, “ujarnya.

Perebutan Piagam Nasional ini di ikuti1700 Peserta , 102 Lulus ke Tingkat Nasional 34 untuk Bidang Ilmu Pendidikan Sosial (IPS).

“Alhamdulillah tiga siswa bimbingan kami lolos ke tingkat Nasional, persiapan sudah dilakukan sekitar 3 bulan lalu, dari bidang IPS kami bina, “terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia Indonesia, mewujudkan program Nawacita Presiden Republik Indonesia, serta merealisasikan Visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong.

KONTRIBUTOR : MUHLIS
EDITOR : HAYUN BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here