Ilustrasi

Raha, Koran Sultra – Aroma dugaan pungli dalam pembagian kendaraan dinas (Randis) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara mencuat, informasi yang didapati dalam pembagian randis di Dinkes Muna tahun 2018 sebanyak 40 unit yang diperuntukkan untuk kendaraan operasional. Isu yang berkembang diduga apa bila tidak menyetor dana tersebut maka tidak memperoleh kendaraan dinas.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menangapi hal ini menegaskan jika nantinya ada indikasi pungli akan ditindaki sesuai prosedur. ” Tentunya melalui inspektorat, jika ada bukti yang valid kita tindaki secara tegas, karena itu sangat berbahaya, ” Ujarnya, Selasa, (24/7).

Sementara itu, Kamarullah sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Kabangka menuturkan pembagian kendaaraan oprasional yang ditangani Arifin sebagai kasubag perencanaan dinilainya terkesan semau gue.

” Saya masukkan 28 kapus, namun yang menerima kendaraan banyak di anulir, bahkan usulan mereka tidak sampai kebawa terkesan perencanaanya kopi paste, “ujar yang dipercayakan selaku kordinator Kapus.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here