Amel Margareta Tamrin

Baubau, Koran Sultra – SMPN 4 Kota Baubau rupanya tak hanya dipercaya mewakili Sultra diajang lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat nasional, sekolah ini kembali dipercaya untuk mewakili daerah diajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional Tahun 2018 ke-11 untuk memberikan wadah para siswa dalam berekspresi sebagai implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Nasional akan diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus sampai 1 September di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung

IKLAN KPU

Kompetisi pencarian pada jenjang SMP tidaklah mudah, namun tak disangka kesempatan emas SMPN 4 Baubau berhasil membuktikan memenangkan kompetisi baik Kota maupun tingkat Provinsi dan mengantarkannya ke tingkat Nasional mewakili Provinsi se-Sulawesi Tenggara dalam nyanyian solo.

Kepsek SMPN 4 Baubau Bariun SPD MPD mengatakan, upaya kuat sudah dilakukan dan tetap optimis dapat meraih juara pada tingkat nasional ini, pihaknya tidak henti-hentinya berusaha agar siswa-siswinya mumpuni kelihaian bakatnya.

” Saya kira dengan potensi dasar ini sudah tentu kedepannya akan membawa dan mengharumkan nama daerah kita ketingkat Nasional, serta mendukung penuh program pemerintah untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini, ” Ujarnya, Selasa (24/7).

Yang ikut kompetisi, siswa Amel Margareta Tamrin, yang duduk dikelas 9, yang merebut juara 1 ditingkat Sultra.

” Saya begitu senang sebab saya mampu berlomba dengan banyak sekolah sekaligus menjadi perwakilan provinsi tingkat SMP, ” Katanya.

Pelatih seni SMPN 4 Baubau, Putri Agus Cahyawati, SPD mengatakan, terbesik rasa syukur yang amat dalam selalu kami panjatkan, sebab tahun lalu kami belum berhasil,saat ini persiapan kami sudah sampai setahun, latihannya dilakukan seminggu dua kali.

” Semoga kami selalu dapat dukungan, lebih di apresiasi lagi oleh Pemerintah demi mengharumkan nama Sultra khususnya Kota Baubau”paparnya.

Lagu Gajah dan lagu daerah berjudul “Incafu” ialah nyanyian Solo yang dibawakan oleh Amel pada puncak kompetisi tingkat Nasional nanti.

KONTRIBUTOR : MUHLIS

EDITOR : HAYUN BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here