Presiden RI, Joko Widodo

Raha, Koran Sultra – Presiden Republik Indonesian (RI) Joko Widodo, rencananya akan bekunjung ke Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, Kunjungan orang nomor 1 di Indonesia ini bertujuan melihat perkembangan serta merindukan masyarakat Muna. Demikian informasi informasi yang diterimah melalui Bupati Muna LM Rusman Emba ST saat diwawancarai awak media, Kamis 09/08.

Rusman Emba menuturkan rangkaian kedatangan Presiden ke Muna ini juga rencananya pemerintah setempat akan menawarkan sembilan program diantaranya industri batu kapur sebagai sumber daya alam yang berpotensi di Muna. Ini salah satu komoditas yang kita kembangkan untuk meningkatakan pendapatan masyarakat, sebab kapur sama nilai harga nikel.

“Isyah Allah kedatanganya presiden dalam tahun ini, baik itu kebutuhanya kita sudah siapkan,” paparnya

Kata Rusman Emba, Peresiden rindu datang di Muna, tentu disini nantinya banyak hal menjadi target kita, termaksud industri, diantaranya pembangunan Sarana dan prasarana dan pertanian, konsep ini kami sudah siapkan siapatau ada kebijakan pusat. Ujarnya

Bupati muna menjelaskan, terkait industri kapur pihaknya mengaku sudah sesuai prosedur, dan sebagai ujung tombak BLH nanatinya.

“Kapur di Muna jutaan ton, jadi lokasinya di Lohia, Kecamatan Duruka, Oempu dan Kampung Lama, “cetusnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here