Raha, Koran Sultra – Sebanyak 15 orang tampak tidak hadir dari jumlah 30 anggota DPRD Muna, Sulawesi Tenggara, dalam absen rapat paripurna istimewa DPRD dalam agenda sidang mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menyambut HUT Ke-73 kemerdekaan RI, Kamis (27/8).

IKLAN KPU

Nonton bareng tersebut, yang dipimpin Wakil ketua DPR La Ode Dyrun didampingi Bupati Muna LM Rusman Emba, ST dan Wakil Ketua Ir. H. Abd Malik Ditu, Msi, atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), para OPD, toko pemuda dan tokoh masyarakat.

Pidato Presiden Jokowi disiarkan secara langsung di ruang paripurna DPRD. Tapi ironisnya, 15 anggota DPRD terlihat tidak hadir di ruang paripurna untuk melihat dan mendengar secara langsung pidato Presiden Jokowi.

Padahal, jumlah keseluruhan anggota DPRD 30 orang. Sepinya anggota dewan yang hadir tentu saja mengundang keprihatinan. Pasalnya, ini adalah pidato kenegaraan yang berisi tentang evaluasi negara dan arahan Presiden terhadap permasalahan yang ada.

Sementara itu Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat (Sekwan), Drs Edy Ridwan Msi, menyampaikan, semua anggota DPR telah diundang secara resmi.

“Kami sudah udang secara keseluruhan, kalau persoalan tidak menghadiri sampai hari ini, kami belum mendapatkan informasi. Kemudian ada 4 orang anggota DPR telah izin keluar daerah, “ujarnya usai sidang paripurna.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here