Unaaha, Koransultra.com – Peringatan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73 tahun di Kabupaten Konawe berlangsung meriah, sejumlah event pertandingan dilaksanakan dalam memeriahkan hari jadi NKRI ini. Puncak peringatan HUT RI ke 73 di Konawe ditutup dengan upacara bendera dalam rangka peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73, yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Konawe. (17/08-18).

Memperingati HUT RI ke 73 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe mengusung tema “Wujudkan Kebersamaan dan Kedamaian Dalam Kerja Nyata Untuk Meraih Prestasi Bangsa Menuju Konawe Yang Mandiri dan Berdaya Saing”.

Saat pelaksanaan Upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73, Pj Bupati Konawe, H,Tasman Taewa bertidak selaku inspektur upacara dengan Perwira upacara Komisaris Polisi ( Kompol ) H.Ambo Tuwo dan Komandan upacara, Inspektur Polisi Dua ( IPDA ) Sarif, SH sementara Komandan pasukan pengibar bendera merah putih dipimpin Inspektur Polisi Dua ( IPDA ) Hasbul Jaya, SH.

Pasukan pengibar bendera Merah Putih (Paskibraka) di percayakan kepada Helmian Dei Hamdani (Siswa SMA 1 Wawotobi), Danil ( Siswa SMA 1 Uepai) dan pembawa bendera Merah Putih, Nurlita Ayu Prastika ( Siswa SMA 1 Puriala).

Tampak hadir diupacara HUT kemerdekaan RI Ke 73 ini diantaranya Ketua DPRD Konawe H.Ardin, Kapolres Konawe AKBP Muh.Nur Akbar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkorpimda ) lainnya., para Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ), siswa/siswi SD, SLTP, SLTA, serta ASN lingkup Pemda Kabupaten Konawe dan tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, pasukan pengibar Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Konawe tahun 2018 merupakan putra – putri terbaik Konawe di bawah binaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Konawe bekerja sama dengan Polres Konawe.

Berdasarkan pantauan media ini, Upacara HUT RI ke 73 di Konawe tahun 2018 ini berlangsung penuh hikmad serta berjalan lancar.

(ADV)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here