Baubau, Koran Sultra – Deklarasi terbentuknya Organisasi daerah Kerukunan Pemuda Kadatua (KPK) Kota Baubau resmi dikukuhkan pada Sabtu pekan lalu, yang Ornop KPK ini menempati Sekretariat di jalan Langkariri No.35 A, Kelurahan Lanto Kecamatan Betoambari Kota Baubau, Disambut baik oleh kalangan pemuda khususnya masyarakat kadatua.

Terlihat antusias para pemuda-pemudi saat deklarasi tersebut, bahkan informasinya saat ini anggotanya telah mencapai 137-an lebih anggota terjaring, sudah bersama keterwakilan dari 10 Desa, hal ini menandakan rasa solidaritas yang kuat didaamnnya.

Kadatua, sebuah kecamatan sekaligus juga pusat pemerintahan baru di Kabupaten Buton Selatan, berada di Selatan Pulau Buton dan merupakan pulau tersendiri dengan luas wilayah 32,82 km2, dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih 15 menit kita dapat sampai di Kadatua menggunakan perahu mesin dari dermaga Topa Kota Baubau.

La Ode Agus Bahsar ketua (KPK), mengatakan, terbentuknya organisasi pemuda-pemudi ini sebagai bentuk merindukan suasana terkumpulnya kekeluargaan untuk mengedepankan kegiatan sosial, baik hidup dan matinya kita disini.

“Agar kita bisa membantu beberapa kesusahan masyarakat kadatua, sebab saat ini kami mencoba menyiapkan lokasi penguburan, jadi kalau ada warga kadatua yang meninggal yah tidak perlu susah lagi untuk harus dikuburkan dimana atau sampai dibawa lagi ke Kadatua dan kedepan masih banyak lagi kegiatan sosial melalui rapat kerja kami, ” Ujarnya.

Beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemerintahan baik Kota maupun Kabupaten, sangat mengapresiasi kegiatan ini serta mendukung terbentuknya organisasi KPK ini, diantaranya Firman dan Kaimudin, salasatu toko masyarakat.

” Saya juga tidak bisa berbuat apa-apa tanpa teman-teman, tujuan saya mari kita sama-sama, bekerjasama dan bersinergi baik dengan pemerintah kota baubau maupun pemerintah kabupaten Buton Selatan kaitannya dengan Kerukunan ini, yang jelasnya saya sangat berharap slalu membangun silaturahim”, tutup Ketua Kerukunan.

KONTRIBUTOR : MUHLIS
EDITOR : HAYUN BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here