Kolaka, Koransultra.com – Keluhan warga muara terkait banyaknya debu yang disebabkan rusak parah nya jalan di Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, langsung di tanggapi Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir.

Penutupan sejumlah ruas jalan yang dilakukan warga, berdampak negatif. Pasalnya, polusi udara dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Tidak tanggung-tanggung Parmin Dasir langsung turun ke lokasi keluhan warga.

Ketua DPRD dua periode ini, berharap pemerintah segera menindaklanjuti keluh kesah warga, terutama infrastruktur yang saat ini belum memadai. Agar tidak ada lagi boikot disejumlah ruas jalan.

“Karena saya ada tugas di luar kota, tunggu saya hubungi dulu instansi terkait yang menangani, untuk di tindaklanjuti segera,” ujar Parmin melalui telepon selulernya, Jumat (7/9/18).

Beberapa menit kemudian Asisten I lingkup Pemkab Kolaka Muhammad Bakri, turun langsun kelokasi. Melihat kondisi jalan tersebut, kemudian menelepon salah satu Kadis untuk menurunkan 1 unit mobil pemadam agar diakukan penyiraman terhadap jalan tersebut.

“Untuk Sementara karena ini sudah sore, jalannya kita siram dulu dan besok jalannya akan diperbaiki. Saya sudah sampaikan Kadis PU, tapi saya harap Bapak, Ibu jalannya jangan di tutup lagi yah,” Kata Bakri di depan puluhan warga.

Setelah mendengar peenjelasan Asisten I warga kemudian menyingkirkan Kayu beserta ban mobil bekas yang digunakan menutup jalan.

Warga setempat mengucapkan kepada Ketua DPRD dan pemerintah setempat terhadap tanggapan dengan apa yang di keluhkan oleh warga, dan berharap jalan tersebut secepatnya dapat di perbaiki agar tidak ada lagi warga yang bertambah sakit akibat polusi.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here