Mahasiswa USN Kolaka Aksi di Halaman Kantor DPRD Kolaka Foto: Dekri

Kolaka, Koransultra.com – Puluhan Mahasiswa Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, yang tergabung dari Mahasiswa Muslim Indonesia cabang Kolaka gelar aksi di halaman kantor DPRD Kolaka, Senin (24/9/2018).

Mahasiswa menagih janji Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, terkait kondisi melemahnya rupiah saat ini.

“Saat ini rupiah mulai melemah, utamanya pada nilai tukar rupiah terhadap Dollar,” teriak Andri Kamaruddin, selaku Koordinator Aksi.

Untuk itu Mahasiswa berharap supaya pemerintah segera mengambil tindakan pemulihan ekonomi. Dengan cara, menstabilkan ekonomi yang ada di Indonesia.

Selain itu, mereka juga meminta pemerintah untuk lebih waspada dan mengambil langkah tepat agar keadaan perekonomian Indonesia dapat diatasi utamanya pada nilai tukar rupiah yang saat ini mulai melemah.

IKLAN KPU
Mahasiswa USN Kolaka Aksi di Halaman Kantor DPRD Kolaka Foto: Dekri

“Dimana salah satu cara mendayagunakan ekonomi nasional yaitu dengan cara menghentikan impor,” katanya.

Pemerintah juga diminta untuk segera menghentikkan utang Indonesia kepada Luar Negeri yang terlalu berlebihan. Sebab, kedepannya dapat menghancurkan perekonomian Indonesia jika tetap berlanjut.

“Kami juga menghimbau pada pemerintah untuk meningkatkan produktivitas Pertanian yang dimana Sumber Daya Manusia Indonesia sangat berpotensi. Serta menghimbau pemerintah untuk memberhentikan penjualan aset-aset Negara,” jelas Andri.

Ditegaskan Andri, jika hal tersebut tidak diindahkan, sesuai janji Presiden dan Wakil presiden saat itu, maka solusinya turun dari jabatannya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here