Peserta Melakukan Panahan. Foto: Asri Joni

Kolaka, Koransultra.com – Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, resmi membuka kejuaraan antar club panahan di lapanga Porantam, Pomalaa, Sabtu (29/09/18).

Lomba panahan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai sejak tanggal 29 hingga 30 september 2018.

Kegiatan tersebut bakal diikuti dari delapan club panahan, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, diantaranya, Kendari Archery club, Rimaya club, X-shot Makassar, Parigi Archery, Soroako Archery club, Kepton Archery club, Bau-Bau Archery serta Infinity Archery Jakarta.

Ketua pelaksana Lomba, Nicodemus mengatakan, dalam kegiatan kejuaraan panahan ini akan dibagi dalam empat kategori, dan terdiri dari Barebow 30 meter yang diikuti 41 peserta, dan standardbow 40 meter diikuti 37 peserta, dan selanjutnya pada Compiurf dengan jarak 50 meter itu akan diikuti 15 peserta termasuk juga pada kategori Recuve  dengan jarak shot 70 meter pesertanya diikuti 16 orang. 

IKLAN KPU

Sementara itu, General Manager PT.Antam Tbk UBPN Hartono meyakini jika kejuaraan Pomalaa Archery open 2018 ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk mempromosikan daerah Kabupaten Kolaka di kanca Nasional.

“Bahkan bisa ke Internasional, dan tak kalah pentingnya lagi adalah bagaimana kita dapat menjaring atlit profesional yang pada akhirnya nanti akan mengharumkan nama provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Hartono.

Sementara itu Ketua Perpani Sultra, Indrie HP Kuntjoro merasa terharu, serta bangga dengan keberadaannya di tanah pomalaa khususnya untuk mengahadiri kegiatan-kegiatan olah raga yang sangat bergensi yang di adakan PT. Antam Tbk UBPN Pomalaa.

“Saya merasa terharu, karena baru kali ini saya datang di tanah pomalaa untuk menghadiri  lomba panahan. Seperti mimpi, alhamdullilah dalam kegiatan ini menjadi kebagaan buat saya secara pribadi,” kata Indrie HP Kuntjoro.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, berharap kegiatan Pomalaa Archery open 2018 yang dilaksankan oleh PT. Antam Tbk UBPN, dapat menjadi batu loncatan menuju bangkitnya atlit panahan di Kabupaten Kolaka kedepan.

“Dan insyaallah jika kita giat dan bersungguh-sungguh pasti kita mendapatkan hasil yang membagakan dalam ajang panahan di kabupaten Kolaka ini,” kata Jayadin.

Lanjut Jayadin, apalagi saat ini daerah Kabupaten Kolaka, tengah dalam mempersiapkan atlit untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara XIII yang digelar pada tanggal, 5 desember 2018 kedepan.

“Untuk itu, marilah secara bersama, untuk ikut serta mensukseskan kegiatan ini. Sebab daerah kita menjadi tuan rumah pada ajang olah raga dalam empat tahun ini,” ujarnya.

Jayadin tak luput menyatakan terimakasih serta apresiasinya terhadap Ketua PERPANI Indrie HP. Kuntjoro yang telah bersedia hadir pada ajang kejuaraan panahan tersebut.

“Kepada seluruh panitia semoga pengabdiannya dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Kolaka dapat bernilai ibadah, amin,” ketusnya.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here