Pemkab Kolut siapkan 10 ton bahan pokok untuk korban gempa dan tsunami di Palu Foto : Fyan

Lasusua, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), menyediakan bantuan berupa bahan pokok untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sebanyak 10 ton lebih.

IKLAN KPU

Bantuan berupa pakaian dan makanan akan dikirimkan ke Palu secara bertahap menggunakan mobil truk yang akan langsung ketujuan.

“Pada hari ini kami mengirimkan bantuan bahan pokok sekitar dua ton diangkut menggunakan empat mobil truk,” kata Wakil Bupati H. Abbas saat melepas para relawan yang dihadiri beberapa pejabat struktural Pemkab Kolut, Senin, (1/10/2018).

Dalam arahannya, pemkab kolut terkendala soal transportasi untuk mengirmkan bantuan dalam jumlah banyak.

“Kami terkendala di transportasinya. Namun Insya allah, kami berupaya agar barang tersebut segera mungkin di salurkan,” ungkapnya.

Menurut Wabup, barang yang disumbangkan oleh pemkab kolut merupakan penggalangan yang dilakukan oleh semua element masyarakat Kolut untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah.

“Kami berterimah kasih kepada semua element yang telah berpartisipasi memberikan bantuan untuk para korban bencana palu,” tuturnya.

Untuk itu, Wabup berharap dengan adanya bantuan dari masyarakat pemkab Kolut ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat provinsi sulteng khususnya masyarakat di Kabupaten Donggala dan sekitarnya yang terkena musibah.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here