Kolaka, Koransultra.com – Puluhan mahasiswa Universitas Sembilan Belas Nopember (USN) Kolaka, yang tergabung dalam organisasi SAR gelar penggalangan dana untuk warga yang terkena bencana tsunami di Kota palu dan Donggala.

Aksi penggalangan dana itu, juga dilakukan Mahasiswa Fakultas Fisip yang tergabung dalam SAR USN Kolaka. Sudah di mulai dilakukan, Senin kemarin. Dan akan berlanjut selama tujuh hari kedepan.

Korlap SAR USN Kolaka Anang Rambli mengatakan, jika pihaknya memberikan bantuan tersebut dikarenakan jiwanya terpanggil. ”Kami terpanggil jiwa raga untuk membantu saudara-saudara yang dilanda bencana di Kota Palu dan Donggala Sulteng. Jadi ini murni dari rekan-rekan mahasiswa USN Fakultas Fisip yang tergabung dalam SAR USN Kolaka untuk melakukan penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” kata Anang Ramli. 

IKLAN KPU

Dikatakannya, adapun untuk penggalangan dana yang dilakukan oleh rekan dari Fakultas Fisip yang tergabung dalam SAR USN Kolaka mulai, Senin tanggal dua hingga pada hari Minggu (08/10/18) Kemungkinan kata dia, hari Senin itu dana yang berupa sembako sudah akan terkirim ke Kota Palu dan Donggala.

”Dalam penggalangan dana yang di lakukan oleh rekan kami yang tergabung dalam SAR USN Kolaka ini kemungkinan ada sepuluh orang dari kami yang akan berangkat ke Kota Palu dan Donggala guna membantu saudara kita di sana,” kata Anang Ramli, Pada Koransultra.com. 

Hal senada juga diucapkan oleh Takbir Aljabar, selaku anggota SAR USN Kolaka. Dikatakannya, selain penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana Gempa dan Tsunami di Kota Palu dan Donggala, kami juga menggumpulkan dana kes dan pakaian bekas. Alhamdullillah sudah banyak yang terkumpul tinggal kami mengatur jadwal pengirimannya. Kemungkinan Senin (08/10/18) semua sudah dikirim,” ujarnya. 

Kontributor : Asri Joni 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here