Kolaka, Koransultra.com – Setelah melaksanakan perjalanan yang cukup panjang, Tim Emergency Response PT. Antam akhirnya tiba di Donggala dan Poso. Setidaknya, 
PT. Antam Tbk UBPN Sultra mengirimkan 11 personil dari Antam rescue guna membantu penanggulanan korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tenggah.

Asisten Manager Eksternal Relation PT. Antam Pomalaa, Dedy Supriadi, Rabu (03/10/2018) mengatakan bahwa tim rescue PT. Antam yang di berangkatkan ke Palu guna membantu saudara-saudara kita yang korban akibat bencana gempa dan tsunami.

PT.Antam mengirimkan 11orang personil yang tergabung dalam emergency response team antam tiba di Palu tanggal, 2 oktober 2018. Dari kesebelas orang tersebut terbagi dalam 8 orang rescue, dua orang paramedis, dokter.

IKLAN KPU

Tujuan pemberangkatan Tim ERG tersebut yang sempat dihimpun melalui press release PT. Antam selain BUMN hadir untuk negeri juga melakukan tindakan kemanusiaan serta turut merespon upaya penanganan dampak gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan kota Palu yang tejadi pada hari Jumat (28/09/2018) yang lalu.

Selanjutnya pada Press Release Plat merah tersebut juga menginformasikan bahwa tim ERG Antam tiba pada hari selasa, 2oktober 2018 di Palu dan melaksanakan kegiatan search and rescue di BTN Patobo, Palu selatan, tim ERG bersama tim rescue lainnya akan melakukan evakuasi 2 jenazah di wilayah tersebut.

Berikut pada hari Rabu, 3 oktober 2018 tim ERG Antam beserta tim rescue lainnya akan lakukan rescue dan search di wilayah l Gusti Ngurah Rai, Tawanjuka Palu Sulteng. 

Antisipasi penanganan bencana tanggap tim tersebut disamping membawa lifting bag dan tabung, tabung, kompresor isi tabung, rescue saw, chain saw, kantong mayat, basket stracher, LSB dan beberapa medical bag, juga tidak lupa membawa bantuan obat-obatan dan beberapa tenda kemanusiaan beserta selimut dan makanan bayi.

Ditempat terpisah Direktur Utama PT.Antam Tbk,  Arie Prabowo Ariotedjo menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas dampak bencana gempa dan tsunami yang di alami oleh warga masyarakat di Kabupaten Donggala, Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tenggah (SULTENG) .

Arie Prabowo berharap dalam masa pemulihan wilayah dapat berjalan cepat dan lancar. PT. Antam yang tergabung dalam Emergency Response Team KESDM berkomitmen sekut tenaga untuk membantu melakukan aktivitas seach and rescue dilokasi terdampak gempa dan tsunami.

Ditambahkannya, Search And Rescue telah menjadi bagian dari kompetensi Antam sudah sejak lama dan berpengalaman dalam penanganan keadaan darurat khususnya kebencanaan,” tutur Arie Prabowo Ariotedjo.   

Kontibutor :  Asri Joni 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here